blog counter

Masyarakat Antusias Ikuti Khitan Gratis Yayasan Sehat Cerdas Mulia



Masyarakat Antusias Ikuti Khitan Gratis Yayasan Sehat Cerdas Mulia

 

JuaraNews, Bandung – Antusias warga untuk mengikuti khitanan gratis sangat besar. Kegiatan sosial yang diselenggarakan APPMI, Yayasan Sehat Cerdas Mulia dan DPD PPNI Kabupaten Bandung Barat itu diminati warga yang ingin menyunat anaknya.

 

Namun, kuota yang disediakan hanya untuk 65 anak. Sekalipun demikian, Biben berjanji akan menyelenggarakan kegiatan yang sama di lain waktu. “Atau yang mau menyunatkan anaknya bisa datang ke klinik saya. Saya ada program one day one patient untuk khitan gratis di klinik saya di Bandung setiap bulan Ramadhan,” kata Biben saat memberi sambutan pembukaan khitan gratis di Desa Gunung Halu Kecamatan Gunung Halu Kabupaten Bandung Barat, Minggu (3/3/2022).

 

Ia mengatakan, sebenarnya ia menargetkan Kegiatan Sosial Khitan Gratis ini untuk 100 anak. Namun karena keterbatasan tempat, toleransi yang diberikan hanya untuk 65 orang. “Tadinya saya targetkan 100 orang, namun setelah lihat kondisi tempat dan ketersediaan waktu, tidak memungkinkan untuk sebanyak itu. Makanya saya beri toleransi untuk 65 anak,” katanya.

 

Menurut Biben, jika khitanan dipaksakan sampai banyak hal itu tidak akan nyaman untuk anaknya sendiri. Khitan diharapkan selesai sebelum dhuhur, Alhamdulilllah sebelum adzan kita sudah beres,” katanya.

Mungkin gambar 2 orang, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'ELERMA Yaymor cerdas mulia ATC BinaMadani Nursbizz DPD PPN I KBB Asosiasi Purna Peheria Migran ndonesia Bekerjasama dengan DPD PPNI KDB- Yayasan SCM Khitan. Disnaker KBB PONPES & DKM Al Muhazir Bert dengan HUT 48 Tahun velenggar BAGIKELU ATIS ESIA KORWIL KBB ndung Barat'

 

 

Ia menambahkan, para peserta khitan mendapat pula pelayanan obat-obatan dan kontrol seminggu setelah pelaksanaan sunat. Selain itu anak-anak khitan mendapatkan bingkisan, alat tulis sekolah, serta uang ‘panyecep’.

 

Biben mengatakan, kliniknya konsisten memberikan khitan gratis namun dengan dilakukan secara profesional. Klinik dibawah Yayasan Sehat Cerdas Mulia, katanya, memberikan pelayanan gratis untuk anak yatim, anak kurang mampu, dan para mualaf.

 

Yayasan ini, katanya, memiliki tenaga khitan yang profesional dan terpercaya. Ia menambahkan, pada kegiatan khitanan gratis ini dilakukan oleh 15 tenaga khitan yang profesional. “Untuk kegiatan ini 15 tenaga profesional kita turunkan,” katanya. (*)

ude

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Bangun Optimalisasi Komunikasi DPRD Jabar Gelar Kegiatan Saba Desa
Jelang Muscab, Aceng Roni Syahbana Daftar Calon Ketua DPC Partai Demokrat Garut
Gubernur Ridwan Kamil Dukung Daud Ahmad Jadi Ketua Umum KONI Jabar
Konflik di Hutan Sudah Terjadi Sejak Terbit SK Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup
DPRD Jabar Siap Sampaikan Aspirasi Serikat Buruh Terkait Kesejahteraan Pekerja
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
    Iklan Lebaran Pemkot Bandung

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads