free hit counter code APPMI Gelar Khitan Gratis Bagi Masyarakat Gunung Halu - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
APPMI Gelar Khitan Gratis Bagi Masyarakat Gunung Halu
Pengurus dan tim medis APPMI berfoto setelah melaksanakan khitan gratis di Desa Gunung Halu Kecamatan Gunung Halu Kabupaten Bandung Barat, Minggu (13/3/2022).

APPMI Gelar Khitan Gratis Bagi Masyarakat Gunung Halu

 

JuaraNews, Bandung - Asosiasi Purna Pekerja Migran Indonesia (APPMI) menggelar khitanan massal yang dilakukan di Kampung Paratag Desa Gunung Halu Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (14/3/2022). Khitanan massal diikuti 65 anak yang ada di daerah Kecamatan tersebut. 

 

Ketua APPMI Biben Fikriana mengatakan kegiatan sosial merupakan agenda APPMI yang dilakukan di 27 Kabupaten/kota di Jawa Barat. Kegiatan Sosial di Kabupaten Bandung Barat ini merupakan yang kedua kalinya, sebelumnya dilakukan di Sumedang bulan Desember 2021. 

 

Ia mengatakan APPMI akan menyelenggarakan kegiatan sosial khitan gratis di seluruh Jawa Barat, sebagai kegiatan sosial bagi masyarakat dan anggota APPMI. "Kita akan menyelenggarakan kegiatan sosial khitanan massal ini di 27 Kabupaten/Kota. Mudah-mudahan an masyarakat menerimanya," kata Biben.

 

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan kerja sama APPMI dengan Yayasan Sehat Cerdas Mulia dan DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bandung Barat. "Sekaligus kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT PPNI yang ke-48," katanya.

Mungkin gambar 4 orang dan dalam ruangan

 

 

Biben menambahkan, para peserta selain mendapat sunat gratis, juga mendapatkan bingkisan, alat tulis sekolah, dan uang panyecep. 

 

Sebelum melakukan khitan gratis, Pengurus dan anggota APPMI juga melakukan silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat setempat, terutama tokoh yang biasa melakukan khitan. "Kita silaturahmi dulu kepada tokoh masyarakat bahwa kita akan menyelenggarakan khitanan massal," katanya.

 

Biben berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu, di antaranya kepada Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bandung Barat, Sutrisno, S.sos, MM, Pemerintah Desa Gunung Halu, dan APPMI Kabupaten Bandung Barat. “Terima kasih juga kepada anggota APPMI atau purna pekerja migran yang ada di Gunung Halu yang telah mendukung kegiatan ini,” katanya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links