blog counter

APPMI Gelar Khitan Gratis Bagi Masyarakat Gunung Halu



APPMI Gelar Khitan Gratis Bagi Masyarakat Gunung Halu

 

JuaraNews, Bandung - Asosiasi Purna Pekerja Migran Indonesia (APPMI) menggelar khitanan massal yang dilakukan di Kampung Paratag Desa Gunung Halu Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (14/3/2022). Khitanan massal diikuti 65 anak yang ada di daerah Kecamatan tersebut. 

 

Ketua APPMI Biben Fikriana mengatakan kegiatan sosial merupakan agenda APPMI yang dilakukan di 27 Kabupaten/kota di Jawa Barat. Kegiatan Sosial di Kabupaten Bandung Barat ini merupakan yang kedua kalinya, sebelumnya dilakukan di Sumedang bulan Desember 2021. 

 

Ia mengatakan APPMI akan menyelenggarakan kegiatan sosial khitan gratis di seluruh Jawa Barat, sebagai kegiatan sosial bagi masyarakat dan anggota APPMI. "Kita akan menyelenggarakan kegiatan sosial khitanan massal ini di 27 Kabupaten/Kota. Mudah-mudahan an masyarakat menerimanya," kata Biben.

 

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan kerja sama APPMI dengan Yayasan Sehat Cerdas Mulia dan DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bandung Barat. "Sekaligus kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT PPNI yang ke-48," katanya.

Mungkin gambar 4 orang dan dalam ruangan

 

 

Biben menambahkan, para peserta selain mendapat sunat gratis, juga mendapatkan bingkisan, alat tulis sekolah, dan uang panyecep. 

 

Sebelum melakukan khitan gratis, Pengurus dan anggota APPMI juga melakukan silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat setempat, terutama tokoh yang biasa melakukan khitan. "Kita silaturahmi dulu kepada tokoh masyarakat bahwa kita akan menyelenggarakan khitanan massal," katanya.

 

Biben berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu, di antaranya kepada Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bandung Barat, Sutrisno, S.sos, MM, Pemerintah Desa Gunung Halu, dan APPMI Kabupaten Bandung Barat. “Terima kasih juga kepada anggota APPMI atau purna pekerja migran yang ada di Gunung Halu yang telah mendukung kegiatan ini,” katanya. (*)

ude

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Jangan Tarik Gubernur dalam Proses Pemilihan Ketua Umum KONI Jabar
Jalin Sinergitas Lembaga TNI, Kodam III/Siliwangi Gelar Pameran Inovasi dan Teknologi
Ketua YKP BJB dan Ketua Stie Ekuitas akan Dipolisikan Agus Mulyana
Aceng Roni Bantah Lakukan Pemalsuan Dukungan Suara Pencalonan DPC Garut
Akan Gugat Totong Setiawan Ke Polisi, Agus Mulyana Bantah Pernyataan Ketum YKP BJB
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
    Iklan Lebaran Pemkot Bandung

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads