free hit counter code Ini Cara Unik Khitan Gratis PPNI dan Yayasan SCM, Dilakukan Secara Door To Door - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ini Cara Unik Khitan Gratis PPNI dan Yayasan SCM, Dilakukan Secara Door To Door
Memperingati HUT PPNI ke-48, PPNI Kota Bandung, Yayasan SCM, dan Khitan Praktis menyelenggarakan Khitanan massal secara unik, yang dilakukan dengan door to door pada Kamis (17/3/2022).

Ini Cara Unik Khitan Gratis PPNI dan Yayasan SCM, Dilakukan Secara Door To Door

 

JuaraNews, Bandung – Kegiatan sosial khitanan massal atau khitanan gratis tak lagi dilakukan secara serentak di suatu tempat. Apa yang dilakukan para profesional khitan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Yayasan SCM (Sehat Cerdas Mulia) dan Tim Khitan Praktis tergolong unik.

 

Khitanan massal atau khitanan gratis dilakukan secara door to door, dengan mendatangi rumah-rumah anak yang akan dikhitan. Ini dilakukan dalam rangka HUT PPNI ke-48 dan diberi nama kegiatan NGADOR (Ngakhitan Door to Door). Pada kegiatan ini sebanyak 61 anak yang ada di Kota Bandung berhasil dikhitan oleh para tenaga professional dan berpengalaman. Kegiatan ini diselenggarakan pada Kamis (17/3/2022).

 

Pembina Yayasan SCM Biben Fikriana,S.Kep.,Ners.,M.Kep mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan salah satu tanda kepedulian Yayasan SCM dan rekan-rekan sejawat Perawat Kota Bandung terhadap Masyarakat. “Khususnya dalam hal khitan,” katanya.

 

Ia mengatakan, pandemi Covid-19 yang masih berlanjut sangat memukul dan merusak perekonomian masyarakat, khususnya di wilayah Kota Bandung. “Kami berharap program ini bisa membantu masyarakat,” katanya.

 

Mungkin gambar 4 orang, anak, orang duduk dan orang berdiri

 

Meskipun demikian, Biben menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena untuk saat ini belum bisa memfasilitasi semua peserta yang mendaftar karena berbagai factor, salah satunya pertimbangan waktu dan jarak tempuh antara satu pasien ke lokasi pasien lainnya.

 

“Tetapi semoga ke depan melalui program yang sama maupun berbeda,  YSCM dan Khitan Praktis bisa kembali melaksanakan kegiatan khitan gratis lainnya,” katanya.

 

Biben mengucapkan terima kasih kepada para perawat yang ada di Kota Bandung, terutama kepada Ketua DPD PPNI Kota Bandung  Ganjar Wisnu Budiman, S.Kep.,Ners, Dinkes kota Bandung Kang Eka yang juga Ketua Panitia. “Juga terima kasih kepada Kang Sehabudin sebagai PIC kegiatan NGADOR ini serta semua rekan sejawat yang tergabung dalam Tim NGADOR,” kata Biben yang juga Ketua Umum APPMI ini. 

 

Ia mengatakan, berkat kekompakan dan kerja cerdas Perawat Kota Bandung, kegiatan NGADOR berjalan dengan lancar. “Insha Alloh kami akan senantiasa mendukung kegiatan DPD PPNI Kota Bandung. Kami mengucapkan Selamat HUT  PPNI KE-48. Perawat Bersama Rakyat, Menuju Bangsa Sehat, Bebas dari covid-19," katanya.

 

Biben menambahkanm bagi masyarakat yang belum mendapatkan giliran Khitan Gratis silahkan bisa Follow dan pantengin terus informasinya di INSTAGRAM  @khitan.praktis, @khitangratis_bdg, @scmfoundation

 

Dalam waktu dekat, katanya, YSCM & @khitan.praktis akan kembali menggelar program Khitan Gratis  (Bagi anak yatim/tdk mampu dan Mualaf), Diskon Khitan  50%, serta program satu hari  satu anak khitan selama bulan Ramadhan. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal

Editorial



    sponsored links