free hit counter code Gelar Khitanan Door To Door, PPNI dan Yayasan SCM Kerahkan Tim Profesional - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Gelar Khitanan Door To Door,  PPNI dan Yayasan SCM Kerahkan Tim Profesional

Gelar Khitanan Door To Door, PPNI dan Yayasan SCM Kerahkan Tim Profesional

 

JuaraNews, Bandung – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Bandung melibatkan sedikitnya 60 tenaga medis dalam aksi sosial Ngador atau Ngakhitan Door to Door. Para perawat tersebut telah mendapatkan sertifikat khitan, setelah sebelumnya melakukan pelatihan yang diselenggarakan oleh mitra PPNI, ATC Nursbizz.

 

“Mereka adalah para perawat yang telah professional melakukan khitan. Mereka sudah dilatih dan mendapatkan sertifikat,” kata Ketua PPNI Kota Bandung Ganjar Wisnu Budiman di Bandung, Jumat (18/3/2022).

 

PPNI Kota Bandung Bekerja sama dengan Yayasan Sehat Cerdas Mandiri (Yayasan SCM) dan Khitan Praktis menggelar kegiatan sosial Ngador (Ngakhitan door to Door) pada Kamis (17/3/2022). Kegiatan ini digelar dalam rangka hari ulang tahun ke-48 PPNI yang jatuh pada tanggal 17 Maret 2022.

 

Tak hanya Ngador, kata Ganjar, peringatan HUT ke-48 PPNI juga melakukan kegiatan Ngavak INgavaksin) dan Ngadon (donor darah). Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung, dan melibatkan 45 Dewan Pengurus Komasariat (DPK) yang ada di Kota Bandung.

 

Tenaga yang diterjun berasal dari Tim Khitan Praktis, tenaga kesehatan rumah sakit Al Islam, Rumah Sakit Santosa, dan Rumah Sakit Kebon Jati.  Ia menjelaskan, proses sunat dilakukan oleh 12 tim, masing-masing terdiri dari 5 orang. “Ke lima itu dua yang mengeksekusi, tiga orang sebagai pendukungnya. Pendukungnya melibatkan mahasiswa keperawatan yang ada di Kota Bandung,” katanya.

 

Ganjar menambahkan, pihaknya bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, meskipun dengan persiapan yang sangat singkat. Kegiatan ini, katanya, bentuk kepedulian perawat terhadap masyarakat dalam bidang kesehatan.

 

Ini akan menjadi sangat penting, katanya, di tengah situasi masyarakat menghadapi pandemic Covid-19. Selain memberi sumbangsih bagi masyarakat, katanya, juga didedikasikan untuk perawat yang gugur karena Covid-19.

Sementara itu, Ketua Pelaksana HUT PPNI ke-48 Kota Bandung, Eka Anugerah, S.Kep., mengatakan, acara Ngadoor, Ngadon, dan Ngapak sangat luar biasa dan mampu memberikan hal yang sangat bermanfaat bagi masyarakat secara langsung.

“Ngadoor mampu ngakhiran secara door to door terhadap 63 anak yang ada di 23 Kecamatan Kota Bandung. Ini luar biasa,” katanya.

Sedangkan untuk acara Ngadon atau donor darah, yang diselenggarakan di PMI Kota Bandung, seluruh fasilitas kesehatan di Kota Bandung mengirimkanpewakilannya untuk donor darah. “Sedangkan vaksin atau kegiatan ngavak berhasil memberikan booster kepada 1300 sasaran yang sebagian besar adalah karyawan Borma di Kota Bandung,” katanya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal

Editorial



    sponsored links