blog counter

Gelar Khitanan Door To Door, PPNI dan Yayasan SCM Kerahkan Tim Profesional



Gelar Khitanan Door To Door,  PPNI dan Yayasan SCM Kerahkan Tim Profesional

 

JuaraNews, Bandung – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Bandung melibatkan sedikitnya 60 tenaga medis dalam aksi sosial Ngador atau Ngakhitan Door to Door. Para perawat tersebut telah mendapatkan sertifikat khitan, setelah sebelumnya melakukan pelatihan yang diselenggarakan oleh mitra PPNI, ATC Nursbizz.

 

“Mereka adalah para perawat yang telah professional melakukan khitan. Mereka sudah dilatih dan mendapatkan sertifikat,” kata Ketua PPNI Kota Bandung Ganjar Wisnu Budiman di Bandung, Jumat (18/3/2022).

 

PPNI Kota Bandung Bekerja sama dengan Yayasan Sehat Cerdas Mandiri (Yayasan SCM) dan Khitan Praktis menggelar kegiatan sosial Ngador (Ngakhitan door to Door) pada Kamis (17/3/2022). Kegiatan ini digelar dalam rangka hari ulang tahun ke-48 PPNI yang jatuh pada tanggal 17 Maret 2022.

 

Tak hanya Ngador, kata Ganjar, peringatan HUT ke-48 PPNI juga melakukan kegiatan Ngavak INgavaksin) dan Ngadon (donor darah). Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung, dan melibatkan 45 Dewan Pengurus Komasariat (DPK) yang ada di Kota Bandung.

 

Tenaga yang diterjun berasal dari Tim Khitan Praktis, tenaga kesehatan rumah sakit Al Islam, Rumah Sakit Santosa, dan Rumah Sakit Kebon Jati.  Ia menjelaskan, proses sunat dilakukan oleh 12 tim, masing-masing terdiri dari 5 orang. “Ke lima itu dua yang mengeksekusi, tiga orang sebagai pendukungnya. Pendukungnya melibatkan mahasiswa keperawatan yang ada di Kota Bandung,” katanya.

 

Ganjar menambahkan, pihaknya bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, meskipun dengan persiapan yang sangat singkat. Kegiatan ini, katanya, bentuk kepedulian perawat terhadap masyarakat dalam bidang kesehatan.

 

Ini akan menjadi sangat penting, katanya, di tengah situasi masyarakat menghadapi pandemic Covid-19. Selain memberi sumbangsih bagi masyarakat, katanya, juga didedikasikan untuk perawat yang gugur karena Covid-19.

Sementara itu, Ketua Pelaksana HUT PPNI ke-48 Kota Bandung, Eka Anugerah, S.Kep., mengatakan, acara Ngadoor, Ngadon, dan Ngapak sangat luar biasa dan mampu memberikan hal yang sangat bermanfaat bagi masyarakat secara langsung.

“Ngadoor mampu ngakhiran secara door to door terhadap 63 anak yang ada di 23 Kecamatan Kota Bandung. Ini luar biasa,” katanya.

Sedangkan untuk acara Ngadon atau donor darah, yang diselenggarakan di PMI Kota Bandung, seluruh fasilitas kesehatan di Kota Bandung mengirimkanpewakilannya untuk donor darah. “Sedangkan vaksin atau kegiatan ngavak berhasil memberikan booster kepada 1300 sasaran yang sebagian besar adalah karyawan Borma di Kota Bandung,” katanya. (*)

ude

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Bangun Optimalisasi Komunikasi DPRD Jabar Gelar Kegiatan Saba Desa
Jelang Muscab, Aceng Roni Syahbana Daftar Calon Ketua DPC Partai Demokrat Garut
Gubernur Ridwan Kamil Dukung Daud Ahmad Jadi Ketua Umum KONI Jabar
Konflik di Hutan Sudah Terjadi Sejak Terbit SK Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup
DPRD Jabar Siap Sampaikan Aspirasi Serikat Buruh Terkait Kesejahteraan Pekerja
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
    Iklan Lebaran Pemkot Bandung

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads