free hit counter code APPMI Beri Penghargaan Kepada Masyarakat yang Peduli Pekerja Migran - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
APPMI Beri Penghargaan Kepada Masyarakat yang Peduli Pekerja Migran
KETUA APPMI Biben Fikriana memberikan penghargaan kepada Kepala Balai Latihan Kerja Pekerja Migran Indonesia (BLKPMI) Disnakertrans Jawa Barat

APPMI Beri Penghargaan Kepada Masyarakat yang Peduli Pekerja Migran

 

JuaraNews, Bandung - Asosiasi Purna Pekerja Migran (APPMI) memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh dan elemen masyarakat yang dinilai berjasa dalam mengembangkan pekerja migran dan purna pekerja migran. Penghargaan diberikan saat kagiatan sosial khitan gratis yang diselenggarakan di Desa Gunung Halu Kecamatan Gunung Halu Kabupaten Bandung Barat, Minggu (13/3/2022).

 


Ketua APPMI Biben Fikriana penghargaan diberikan karena tokoh dan lembaga tersebut dinilai berjasa dalam pengembangan pekerja migran atau purna migran. Ia menilai jika ada pekerja migran yang direndahkan atau dihinakan, maka APPMI akan tergerak untuk melawan mereka yang merendahkan pekerja migran tersebut.

 

"Sebaliknya, jika ada pihak yang berjasa dan berbuat baik bagi pengembangan pekerja migran, maka kita pun memberi apresiasi dan penghargaan kepada mereka yang berbuat baik. Di sini banyak yang peduli dan berbuat baik bagi pengembangan dunia Pekerja Migran Indonesia atau biasa disebut PMI," katanya.

 


Biben mengatakan, pekerja migran kerap kali mendapat perlakukan kurang mengenakan, bahkan tak manusiawi. Bahkan pekerja migran di negara luar sering mendapat perlakukan yang direndahkan harkat martabatnya. "Dan ini menjadi visi kita untuk mengangkat harkat martabat pekerja migran ini agar mereka diperlakukan dengan layak sebagaimana manusia yang lainnya. Ini terus kita bela dan kita terus memperjuangkannya agar PMI lebih mendapatkan harkat dan martabat atau diperlakukan dengan lebih baik lagi," katanya.

 

Pada kesempatan bakti sosial khitan gratis ini, APPMI memberi penghargaan kepada sejumlah tokoh seperti Balai Latihan Kerja Pekerja Migran Indonesia (BLKPMI)Disnakertrans Jabar, Camat Gunung Halu Hari Mustika SJ S.Sos, Kapolsek Gunung Halu AKP Wasiman SH, Kepala Puskesmas Gunung Halu Lilis Rustini Amd.Keb.,SKM, Danramil Gunung Halu Kapten CZI Dayat Juhanda, MUI Kecamatan Gunung Halu (KH Cecep Burhanudin), MUI Desa Gunung Halu Kiyai Aja Jaelani, Kepala Desa Gunung Halu Isep Heriatna A, dan Pimpinan Pondok Pesantren Al Muhajir Gunung Halu KH Agus Tajul Aripin.

Penghargaan diberikan juga kepada tokoh kesehatan di Gunung Halu H. Dede Hasanudin,  Ketua DPD PPNI Kabupaten Bandung Barat Aditiya Duta Tirani dan Sutrisno, Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kabupaten Bandung Barat.

(*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links