blog counter

Monumen Dua Sayap Ikon Baru Pantai Sayang Heulang Garut

  • Senin, 21 Februari 2022 | 11:59:00 WIB
  • 0 Komentar


Monumen Dua Sayap Ikon Baru Pantai Sayang Heulang Garut
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Pantai Sayang Heulang di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Garut, Minggu (20/2/2022). Humas Pemprov Jabar

JuaraNews, Garut - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan penataan obyek wisata Pantai Sayang Heulang di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Minggu (20/2/2022).

 

Pemda Provinsi Jabar menggelontorkan anggaran Rp14 miliar untuk menata wisata Sayang Heulang yang memiliki garis pantai 3,5 kilometer. Kawasan wisata di Garut selatan kini menjadi lebih cantik dan instagramable. Hal itu terlihat dari beberapa spot baru yang lebih tertata dan mampu menyedot animo wisatawan.

 

"Saya sengaja meresmikannya sore, berharap sambil melihat terbenamnya matahari karena pantai itu biasanya dinikmati saat pagi dan sore," ujar Ridwan Kamil.

 

Paling ikonik di Pantai Sayang Heulang pasca-penataan yaitu monumen dua sayap elang sesuai nama pantainya yang sering dijadikan titik swafoto para wisatawan. Kemudian ada belasan gazebo yang berjajar menghadap langsung Samudera Hindia. Jalur pedestrian yang nyaman juga membentang di sepanjang garis pantai. Terdapat pula spot jembatan, menara pandang, hingga area kuliner di bibir pantai.

 

"Semoga penataan ini diterima oleh semua warga, khususnya Garut," ucap Ridwan Kamil.

 

Beberapa hari sebelum penataan Pantai Sayang Heulang diresmikan, Kang Emil sempat mengunggah video wajah baru Sayang Heulang di media sosialnya. Unggahan tersebut mendapat respons positif dari warganet yang tak menyangka Pantai Sayang Heulang menjadi lebih indah dan nyaman.

 

"Kemarin saya posting ramai dan viral, yang komentar ribuan orang karena tidak menyangka Sayang Heulang jadi destinasi yang keren dan nyaman," ungkapnya.

 

Tak hanya itu, Pemda Provinsi Jabar rencananya juga akan menggelontorkan Rp3 miliar untuk memperbaiki jalan di area masuk pantai karena ada beberapa titik yang masih rusak.

 

"Nanti jalan yang masih rusak di area dalamnya harus segera kita perbaiki. Kalau bisa pakai di anggaran perubahan 2022, sekitar Rp2 miliar sampai Rp3 miliar, saya kira bisa lelangnya cepat. Jadi ke depannya akan lebih nyaman," tutur Kang Emil.

 

Penataan Pantai Sayang Heulang merupakan komitmen Kang Emil agar ekonomi di sektor pariwisata meningkat. Tak hanya di Pantai Sayang Heulang, sejumlah obyek wisata lainnya di Jabar juga diperbaiki secara bertahap.

 

"Dulu waktu ke sini saya bilang alam Garut selatan itu indah karena itu satu per satu harus _dikeureuyeuh_ atau diperbaiki. Hari ini bertahap sudah mulai terlihat termasuk di daerah lainnya," tutur Kang Emil. (*)

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Bangun Optimalisasi Komunikasi DPRD Jabar Gelar Kegiatan Saba Desa
Jelang Muscab, Aceng Roni Syahbana Daftar Calon Ketua DPC Partai Demokrat Garut
Gubernur Ridwan Kamil Dukung Daud Ahmad Jadi Ketua Umum KONI Jabar
Konflik di Hutan Sudah Terjadi Sejak Terbit SK Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup
DPRD Jabar Siap Sampaikan Aspirasi Serikat Buruh Terkait Kesejahteraan Pekerja
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
    Iklan Lebaran Pemkot Bandung

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads