free hit counter code Usai NGEGIGS Hadirkan Konser Kecil Tapi Party - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Usai NGEGIGS Hadirkan Konser Kecil Tapi Party
    Grup Band DT09 Bandung (Foto:Istimewa)

    SUPERMUSIC X HELLPRINT

    Usai NGEGIGS Hadirkan Konser Kecil Tapi Party

    JuaraNews, Bandung - Supermusic dan Hellprint kembali hadir setelah sebelumnya rentetan event NGEGIGS yang sudah selesai terselenggara di beberapa kota, akhirnya tiba di gelaran konser Kecil Tapi Party.

     

    Berbeda dengan gelaran Kecil Tapi Party pertama pada tahun 2023 yang digelar dengan nuansa Urban, di tahun ini nuansa alam akan menjadi dasar suasana Kecil Tapi Party. yang akan digelar di 3 Kota antara lain Sabda Alam (Garut), Kiarapayung (Jatinangor/Sumedang), Prima Resort (Kuningan) menjadi venue digelarnya Kecil Tapi Party

     

    Ditahun ini Kecil Tapi Party akan digelar selama dua hari disetiap kotanya, dimana dalam pelaksanaanya pada hari pertama dikhususkan hanya untuk band-band terbaik yang telah berpartisipasi di event NGEGIGS!, ini bertujuan supaya band-band dari berbeda daerah bisa saling menambah relasi, dan dapat berguna di kemudian hari

     

    Untuk Kota pertama event musik bertajuk Kecil Tapi Party sukses digelar di Sabda Alam, Kabupaten Garut, Minggu (26/5/2024).

    Konser musik ini diadakan atas kolaborasi Supermusic dan Hellprint yang kali ini menyasar sampai ke akar rumput dari skena underground, dan sesuai tajuknya sendiri rangkaian ini menjadi ajang untuk memberikan kesempatan musisi lokal unjuk gigi.

     

    Konser musik diadakan atas kolaborasi Supermusic dan Hellprint ini menghadirkan beberapa band metal ternama Indonesia. Seperti, Band Rebellion Rose asal Yogyakarta dan DT09 band asal Kota Bandung, The Adams, Jasad, Revenge The Fate dan Stand Here Alone.

     Mungkin gambar 7 orang, speaker, keramaian dan teks

    Penampilan dari para musisi tersebut sukses menghibur para penonton yang hadir mayoritas para kawula muda pecinta musik metal untuk berpesta.

     

    Disinggung nama Kenapa Kecil Tapi Party, Danny Kajul sebagai event organizer Hellprint mengatakan Simpel aja sih, jadi kan awalnya dari Supermusic pengen dibikinin program terus kita konsepin untuk 18+. Ini kan ada produk rokok. Biasanya kan di event lain itu harus ada KTP, jadi saya singkat aja jadi Kecil Tapi Party,” ujar Kajul kepada wartawan.

     

    Sementara Perwakilan Supermusic Region Bandung, Tries Pondang mengatakan NGEGIGS! sendiri merupakan salah satu upaya dari Supermusic maupun Hellprint untuk tetap konsisten turut serta memajukan perkembangan music di Indonesia, khususnya untuk segmen musik ekstrim yang berada di hampir seluruh daerah di Jawa Barat.

     

    “Jadi sebelum ke KTP (Kecil Tapi Party) ini, ini ada teman-teman yang sebelumnya kita bentuk lewat NGEGIGS nah ini perwakilannya ada 2 band. Dari Sumedang salah satunya,” ucap Tries.

     

    Meski NGEGIGS event sekala medium akan tetapi, lanjut Tries berdampak besar dan bermanfaat bagi band daerah. Dimana bisa bisa tampil di event Kecil Tapi Party yang diikuti band-band ternama di Indonesia.

     

    “Dampaknya sangat besar dan bermanfaat bagi band daerah. Mereka dikasih kesempatan di panggung yang sama dengan teman temen dari rebellions, revenge the fate dan lain lain, mereka bisa merasakan bagaimana di panggung di KTP,” ucap tries.

     

    “Supermusic tidak hanya pengen bikin event festival music tok saja, tapi bagaimana temen temen kaya rebellion bisa dekat dengan musisi daerah saja, mungkin bisa ngobrol tentang pengalaman mereka,” tandas tries.

     

    Ditempat yang sama, personil Rebellion Rose Ceking mengapresiasi Supermusic dan Hellprint menggaet band lokal dalam upaya mengembangkan dan memajukan musik di Indonesia.

     

    “Dari kita itu bagus banget nih acara atau event seperti ini. Mereka menyelenggarakan dan menggaet teman-teman band yang ingin memperkenalkan karyanya itu sangat luar biasa. Karena indonesia ini sangat banyak band band yang berpotensi dan ingin menunjukan ke orang orang bahwa, nih kita punya karya yang patut kalian dengar,” ucap Drummer Rebellion Rose Ceking. (*)

     

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Film LAFRAN Siap Tayang di Bioskop 20 Juni 2024
    2 Mantan Gubernur Jabar Main di Kabayan Milenial
    The Changcuters Siap Tampil Seru di Kota Bandung
    Cerita Horor Nightmare Side Diadaptasi Jadi Game
    Usai NGEGIGS Hadirkan Konser Kecil Tapi Party

    Editorial