Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Persib Bertekad Tutup Putaran Pertama dengan Kemenangan

        • Minggu, 12 Desember 2021 | 07:37:00 WIB
        • 0 Komentar


        Persib Bertekad Tutup Putaran Pertama dengan Kemenangan
        Pelatih Persib Robert Rene Alberts (persib.co.id)

        JuaraNews, Bantul – Pelatih Persib Robert Rene Alberts bertekad membawa timnya menutup Putaran 1 Liga 1 2021-2022 dengan kemenangan saat menghadapi Persik Kediri di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/12/2021) petang.

         

        Robert Alberts menegaskan, Persib harus meraih kemenangan untuk mempertahankan posisi di papan atas klasemen sementara. Saat ini, Maung Bandung berada di posisi 3 dengan raihan 31 poin, terpaut 1 poin dari Arema FC di peringkat 2, dan tertinggal 5 poin dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC yang mengolek 37 poin.

         

        "Ini laga terakhir di putaran pertama yang sangat penting. Kami harus meraih 3 poin untuk tetap berada di papan atas," kata Robert dalam sesi konferensi pers virtual jelang, Sabtu (11/12/2021).

         

        Seusai menelan 3 kekalahan di Seri Ketiga ini, Robert ingin timnya bangkit dan memetik poin penuh saat memasuki putaran kedua nanti.  Pelatih berpaspor Belanda ini pun optimistis timnya bisa melaju ke puncak klasemen pada Putaran 2 nanti.

         

        Pasalnya pada paruh kedua nanti, komposisi timnya akan lengkap kembali. Dua pemain andalan yang kini sedang membela timas Indonesia di ajang Piala AFF 2020, yakni Victor Igbonefo dan Ezra Walian sudah bisa bergabung. Demikian pula dengan Mohammed Rashid, kemungkinan besar sudah bisa kembali ke Indonesia pada awal tahun depan saat Putaran 2 yang ditandai dengan Seri Keempa dimulai.

         

        “Di putaran kedua nanti, kami akan tampil dgn komposisi komplit dan kami menantikan momen itu. Jadi, tdk ada hal selain meraih hasil positif di laga terakhir ini,” tandas Robert.

         

        Robert sendiri tidak mau memandang sebelah mata Persik yang kini menghuni peringkat 14 dengan poin 17. Kendati tim berada jauh di bawah, Robert menilai tim Macan Putih memiliki potensi membahayakan skuat Maung Bandung.

         

        "Persik juga punya skema penyerangan yang baik. Di awal Liga, mungkin ada sedikit adaptasi dengan situasi baru. Kami melihat Persik secara serius. Tapi kami juga tahu kekuatan yang kami miliki. Kami sebelumnya tidak pernah tampil seperti di laga terakhir dan tidak akan mengulanginya di Laga melawan Persik," papar Robert.

         

        Persik sendiri sedang menunjukkan tren positif sejak pergantian pelatih dari Joko Susilo ke Javier Roca. Dalam dua laga terakhir, Persik mampu memetik kemenangan.  Robert menegaskan, di Liga Indonesia tidak ada tim yang benar-benar buruk, hanya beberapa tim yang memang kurang beruntung.

         

        Menurut pelatih asal Belanda itu, setiap tim harus dihadapi secara serius sejak awal termasuk Persik.  "Seperti misalnya Persiraja yang belum berpengalaman meski mereka juga punya penyerangan yang bagus. Kediri juga bagus dalam menyerang, walaupun pada awal musim ada beberapa pemain yang baru pertama kali bermain di Liga ini dan perlahan mulai meningkat," paparnya.

         

        "Tapi kami juga tahu apa yang menjadi keunggulan kami, kami hampir tidak pernah dibuat tidak berdaya musim ini, kecuali di laga terakhir (melawan Persebaya) karena ada kesalahan dari pemain bertahan untuk pertama kalinya setelah memainkan 16 pertandingan," sambung  Robert.

         

        Kekalahan menyaktikan dari Persebaya, kata Robert, menjadi pelajaran berharga saat melawan Persik nanti. Dia tidak ingin para pemain mengulangi kesalahan yang sama sehingga kesempatan meraih poin penuh menjadi sirna.

         

        "Kami akan menampilkan permainan terbaik dan juga berusaha memastikan tim bisa mencetak gol karena itu hal penting," ucap pelatih 67 tahun ini. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Hingga Pekan 20, Febri Hariyadi Terbanyak Tampil, Nick Kuipers Terlama, Rashid Top Skorer Persib
        Robert Alberts Petik Pelajaran Penting dari 3 Laga Awal Persib di Putaran 2
        Skuat Persib Kembali Gelar Latihan Bersama Sabtu Ini
        Kondisi Febri dan Henhen Kian Membaik, Diharapkan Bisa Gabung Latihan Persib Sabtu Besok
        Bayu M Fiqri Dipanggil Timnas Indonesia, Robert Alberts Ikut Senang
        Berita Terdahulu
        Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 20 43
        2 Arema FC 20 41
        3 Persib Bandung 20 40