free hit counter code Firasat Hodak, Persib Raih Kemenangan atas Persita - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Firasat Hodak, Persib Raih Kemenangan atas Persita
      (persib.co.id) Coach Hodak saat konferensi pers jelang laga.

      Firasat Hodak, Persib Raih Kemenangan atas Persita

      JuaraNews, Kuta – Tim Persib Bandung bakal melakoni laga penting pada Pekan 31 Liga 1 2023-2024  menghadapi Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Senin (15/4/2024) sore.

       

      Laga tandang kali ini menjadi kesempatan bagi Maung Bandung untuk memastikan tiket babak Championship Series. Pasalnya, Maung Bandung yang saat ini menempati posisi 2 di klasemen sementara dengan koleksi 55 poin, hanya perlu mengamankan 4 poin atau 1 kemenang dan 1 hasil imbang untuk masuk ke babak Championship Series.

       

      Hal itu karena peringkat 4 dan 5 yang ditempati Madura United dan PSIS Semarang hanya memiliki 47 poin. Keduanya hanya mampu meraih maksimal 59 poin jika meraih hasil sempurna di 4 laga sisa musim ini. Sementara Persib cukup menambah 4 poin untuk mencapai 59 angka. Dengan demikian, Persib baru bisa memastikan tiket Championship Series pada Pekan 32 mendatang.

       

      Namun bisa saja Persib lebih cepat meraih tiket babak Semifinal tersebut, jika salah satu di antara MU atau PSIS menelan hasil minor pada laga pekan ini. MU sendiri akan menghadapi Borneo, Rabu (17/4/2024), sedangkan PSIS melawan PSM Makassar pada Selasa (18/4/2024) nanti. Jika salah satu dari mereka kalah atau draw, sedangkan Persib memenangi laga, maka dipastikan Maung Bandung melaju ke Championship Series mendampingi Borneo yang telah terlebih dulu lolos. Karena raihan poin Persib tak mungkin lagi dikejar.

       

      Jika salah satu tim yang kalah, maka nilainya akan tetap 47, sementara jika imbang, keduanya hanya memiliki 48 poin, sedangkan Persib akan mengoleksi 58 poin. Dengan sisa laga yang nantinya hanya tingga 3 lagi, sudah tak mungkin MU dan PSIS menyalip Persib.

       

      Menyikapi situasi tersebut, Pelatih Persib Bojan Hodak akan menurunkan skuat terbaiknya untuk meraih hasil maksimal. Salah satunya strike asal Brasil David da Silva yang sempat absen pada laga laga terakhir melawan Bhayangkara FC pada Pekan 30, Kamis (28/4/2024) lalu. Hodak pun optimistis, karena para pemain lain yang pekan lalu absen juga sudah bisa diturunkan kembali, seperti kapten tim Marc Klok dan tendemnya di posisi gelandang bertahan, Dedi Kusnandar. Demikian pula dengan Ryan Kurnia yang telah sembuh dari cedera, serta kiper Kevin Ray Mendoza yang sudah kembali setelah membela timnas Filipina pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

       

      Namun pada laga kali ini, Coach Hodak harus kehilangan 3 pemainnya, yakni Stefano Beltrame dan Beckham Putra yang mengalami cedera, dan Kakang Rudianto yang telah memperkuat timas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024 Qatar.

       

      "Beruntungnya kami memiliki beberapa pemain yang kembali, kecuali Stefano dan Beckham, juga Kakang yang dipanggil timnas. Untuk sisanya (pemain) berada di sini," ungkap Hodak dalam sesi konferensi pers jelang laga di Kuta, Minggu (14/4/2024).

       

      Namun menurut Hodak, menurunkan para pemain andalannya saja tidak cukup. Sebab ada sosok baru yang menukangi Persita, yaitu Pelatih Luis Edmundo Duran yang bisa memberikan kejutan bagi Persib.

       

      "Mereka memiliki pemain dengan level kualitas individu yang bagus. Mereka punya stiker yang bagus, gelandang yang bagus, pertahanannya juga ada dua bek tengah yang bagus, di lini tengah, ada pemain Korea Selatan (Sin-young Bae) yang sangat skill full," katanya.

       

      Selain itu, Hodak menilai, Persita memiliki pemain berkualitas yang tidak bisa dianggap remeh. Para pemain Persita pun akan bermain dengan motivasi tinggi agar bisa terhindar dari degradasi musim ini. Jika melihat klasemen sementara, Persita memang berada di papan bawah. Tapi, menuru Hodak, lawannya itu tetap berbahaya dengan materi pemain bagus dan berpengalaman. Karena itu, dia memprediksi laga nanti akan berjalan sangat sengit.

       

      “Kami memprediksi ini akan menjadi laga yang sulit. Mereka mengganti pelatih dan berusaha untuk menghindari degradasi,” kata Hodak.

       

      Kendati diprediksi laga berjalan sengit, Hodak memiliki firasat baik timnya akan meraih kemenangan saat dijamu Persita. Sebab Persib lebih bermain agresif saat laga tandang dibanding kandang. Persib pun punya rekor bagus saat bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Terakhir pada laga tandang Pekan 29, Persib menang atas Persikabo 1973 dengan skor 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada 15 Maret 2024 lalu.

       

      "Terkadang, entah bagaimana musim ini kami mendapat hasil lebih baik ketika bermain di luar kandang. Mungkin ketika tim lain datang ke Bandung, mereka menerapkan skema parkir bus dan itu jadi masalah untuk kami. Jadi kandang atau tandang tidak begitu banyak perbedaan musim ini," jelas Hodak.

       

      Pelatih berpaspor Kroasia ini pun mengaku sudah melakukan evaluasi, terutama di sektor penyerangan setelah timnya ditahan imbang 0-0 Bhayangkara pada pekan lalu. Dengan demikian, Hodak pun makin optimistis timnya bisa bermain maksimal pada aga nanti.

       

      "Laga sebelumnya melawan Bhayangkara FC semuanya sudah berjalan dengan bagus, kecuali penyelesaian akhir. Kami membuat sekitar 20 tembakan tetapi tidak ada yang menghasilkan gol. Ini hal yang perlu dibenahi karena semua bermain sepak bola untuk mencetak gol," tegasnya. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Bali United
      Skuat Persib Siap Bermain Maksimal Raih Kemenangan
      Persib dalam Motivasi Tinggi hadapi Bali United
      H-2, Tiket Laga Persib v Bali United Ludes Terjual
      Dijamu Persib, Fans Bali Dilarang Datang ke SJH

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail