free hit counter code Tekuk Persikabo 3-1,Persib Makin Kokoh di Posisi 2 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Tekuk Persikabo 3-1,Persib Makin Kokoh di Posisi 2
      (persib.co.id) David da Silva cetak gol dari titik penalti

      Tekuk Persikabo 3-1,Persib Makin Kokoh di Posisi 2

      JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung meraih kemenangan keempatnya secara beruntun setelah menekuk Persikabo 1973 dengan skor 3-1 pada laga Pekan 29 Liga 1 2023-2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat (15/3/2024) malam.

       

      Tiga gol Maung Bandung, 2 di antaranya dicetak David da Silva melalui tendangan penalti pada menit 3 dan tendang jarak jauhnya di menit 66, serta 1 gol dari Stefano Beltrame pada menit 58. Sedangkan gol hiburan Persikabo, disarangkan pemain pengganti Yandi Sofyam pada menit 88.

       

      Mengawali laga di Babak I, Persib langsung tampil menyerang. Hasilnya dalam sebuah skema serangan, menyambut umpan panjang darin Rezaldi Hehanusa, DDS terpaksa dijatuhkan di kotak penalti oleh kiper Persikabo Syahrul Trisna Fadillah saat laga baru berjalan 1 menit. DDS yang mengambil sendiri eksekusi penalti berhasil menuntaskan tugasnya, dengan mengecoh Syahrul melalui tendangan kaki kanannya. Bola yang meluncur ke sisi kanan gawang tak mampu diantisipasi Syahrul yanh sudah bergerak ke arah kiri.

       

      Seusai unggul skor, Persib terus melakukan serangan untuk menambah keunggulan. Sejumlah peluang pun tercipta. Salah satunya lewat Marc Klok. Sayangnya tendangan kaki kirinya masih melenceng beberap puluh sentimeter di samping kiri gawang.

       

      Persikabo pun bukan tanpa peluang. Melalui skema tendangan bebas, tendangan Fedrinho alias Joao Pedri Olviera sempat membentur tiang gawang. Beruntung bola rebound yang kembali disambar pemain Persikabo, masih bisa diselamatkan Kevin Ray Mendoza.

       

      Peluang bagi Persikabo juga kembali terjadi saat Dedi Kusnandar diganjar kartu merah karena melanggar pemain Laskar Pajajaran. Beruntung kali ini tendangan Fedrinho lemah, hingga mudah ditangkap oleh Kevin. Dedi sendiri diganjar kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua pada menit 36, setelah sebelumnya dikantoongo kartu kuning pertama pada menit 14.

       

      Bermain dengan 10 orang, Pelatih Persib Bojan Hodak meresponsnya dengan memasukkan Ezra Walian menggantikan Ryan Kurnia, agar Maung Bandung tetap bisa menekan Persikabo. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib pun bertahan hingga peluit akhir babak pertama ditiup wasit.

       

      Memasuki Babak II, kedua pelatih tak banyak mengubah komposisi pemainnya. Pelatih Persikabop Djadjang Nurdjaman hanya menggantikan Caique Medeiros Basilio oleh Pedro Ausgusto Cabral Carvalho.

       

      Bermain dengan 10 orang, membuat pertahanan Persib terus terkurung oleh serangan Persikabo. Praktis, pertandingan berjalan setengah lapangan di sisi pertahanan Persib. Skuat Persib hanya menyisakan David da Silva di depan sendiri, walau seringkali membantu pertahanan.

       

      Namun terlalu asyik menyerang, Persikabo justru kecolongan pada menit 58. Lewat skema serangan balik, bola yang dioper panjang oleh Alberto Rogriguez disambut Ciro Alves yang mengiring bola hingga ke kotak penalti. Di tengah adangan pemain Laskar Pajajaran, Ciro memberikan umpan balik ke Stefano Beltrame yang berlari tak terkawal mendekati mulut gawang. Dengan tendangan first time, Stefano akhirnya membobol gawang Persikabo untuk kedua kalinya. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persib.

       

      Maung Bandung kembali menambah skor lewat serangan balik. Kali ini DDS mencetak brace pada menit 66. Seperti gol kedua yang dicetak Stefano, DDS menerima umpan panjang dari pemain belakang. Dengan hanya membawa bola beberapa meter, DDS melepaskan tendangan dari seperempat lapangan langsung ke gawang. Bola yang sempat menyentuh kaki pemain Persikabo, Didik Wakyu Wijayance, justru jadi melambung ke hingga masuk ke bagian atas gawang yang tak mampu digapai Syahrul yang kadung maju beberapa langkah. Gol keduanya ke gawang Persikabo tersebut menjadi yang ke-21 bagi DDS, sekaligus makin mengokohkannya sebagai top skorer sementara Liga 1 musim ini. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Maung Bandung

       

      Dua menit jelang laga usai di waktu normal, Persikabo berhasil memperkecil ketertinggalan tendangan Yandi Sofyan pada menit 88. Di tengah kurungan sekitar 4 pemain Persib, Yandi berhasil melepaskan tendangan keras yang mengarah ke gawang dan tak mampu diantisipasi Kevin Ray Mendoza. Skor pun berubah menjadi1-3 untuk keunggulan Persib yang bertahan hingga laga babak kedua usai.

       

      Dengan kemenangan keempat beruntun tersebut, tim asuhan Pelatih Bojan Hodak semakin kokoh menempati posisi 2 dengan raihan 54 poin. Raihan poin Persib meninggalkan rival-rivalnya di 4 Besar. Kini Maung Bandung unggul  6 poin dari peringkat 3 Bali United dengan 48 poin, dan memimpin 8 poin dari Madura United dan PSIS Semarang di posisi 4 dan 5 dengan 46 poin. Bali dan PSIS sendiri baru akan melakoni laga ke-29 pada Minggu (17/3/2024) mendatang, menghadapi Persis Solo dan RANS Nusantara. Bagi Persib, kemenangan ini juga memperpanjang tren kemenangan yang diraih dalam 3 laga sebelumnya, yakni setelah menekuk Persija Jakarta (2-1), RANS Nusantara (4-0), dan PSIS Semarang (3-0).

       

      Sementara bagi Persikabo, kekalahan kelima beruntun tersebut membuat posisinya berada di ujung tanduk. Tim asuhan Pelatih Djadjang Nurdjaman terbenam di dasar klasemen dengan koleksi 17 poin. Persikabo hampir dipastikan terdegradasi ke Liga 2 pada musim depan. Pasalnya, jarak poin dengan peringkat 16, 15, dan 14 yang ditempati Persita Tangeang, Arema FC, dan PSS Sleman, cukup jauh yakni 15 poin. Sementara kompetisi hanya menyisakan 5 laga atau maksimal bisa meraih 15 poin.

       

      Persikabo bisa saja terhindar dari degradasi, jika 2 di antara 3 tim di atasnya selalu menelan kekalahan, dan dipihak lain Persikabo selalu memetik poin sempurna di 5 laga terakhir tersebut. Namun tampaknya hal tersebut hampir mustahil tercapai.  Pasalnya, 2 tim yang akan dihadapi di antaranya merupakan penghuni papan atas, yakni Bali United dan PSIS Semarang yang tengah berjuang menembus Championship Series.

       

      Susunan Pemain

      Persikabo 1973 (4-3-2-1)

      Syahrul Trisna Fadillah; Andy Setyo Nugroho, Didik Wakyu Wijayance, Eduardo de Sousa Santos/Yandi Sofyan Munawar (74), Syahrul R Lasinari/Myat Kaung Khant (81); Caique Medeiros Basilio/Pedro Ausgusto Cabral Carvalho (46), Frengky Deaner Missa/Roni Sugeng Ariyanto (63), Joao Pedro Oliviera Santos, Keven Steven Aleman Bustos, Manahati Lestusen (C), M Dimas Drajad

      Pelatih: Djadjang Nurdjaman

       

      Persib Bandung (4-2-3-1)

      Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanussa; Marc Anthony Klok (C), Dedi Kusnandar (KM/36); Ryan Kurnia/Ezra Walian (39), Stefano Beltrame/M Edo Febriansah (78), Ciro Alves/Bechkam Putra (78); David da Silva/Victor Ignonefo (90)

      Pelatih: Bojan Hodak. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail