blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Ini Susunan Pemain Madura United vs Persib Bandung

        • Sabtu, 4 Desember 2021 | 17:49:00 WIB
        • 0 Komentar


        Ini Susunan Pemain Madura United vs Persib Bandung

        JuaraNews, Solo – Kemenangan menjadi target tim Persib Bandung dan Madura United saat bentrok pada Pekan 15 Liga 1 2021-2022 yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021) malam ini.



        Kedua pelatih tim dipastikan menurunkan skuat terbaiknya, kendati ada sejumlah pemain kunci yang bakal absen pada laga keempat Seri Ketiga Liga 1 musim ini.

         

        Dari kubu Persib, Pelatih Robert Rene Alberts tampak percaya diri menghadapi MU. Hal tersebut tak lepas dari hadirnya kembali center bek andalannya, Nick Kuipers setelah absen pada laga sebelumnya karena hukuman akumulasi kartu kuning. Saat Kuipers tak bermain menghadapi Arema FC, Maung Bandung harus menyerah 0-1. Pada laga yang juga tak dihadiri Victor Igbonefo, Coach Robert memasang Supardi Nasir di posisi center bek bersama Achmad Jufriyanto. Namun hasilnya tidak seperti diharapkan, gawang yang dikawal Teja Paku Alam akhirnya jebol juga setelah beberapa kali dibombardir Singo Edan.



        Jelang laga kontra Madura, Robert menegaskan persiapan timnya berjalan cukup baik. Selain kembalinya Kuipers, jelas Robert, tak ada pemain yang mengalami cedera. Para pemain yang sebelumnya mengalami cedera sudah pulih, seperti kiper Teja Paku Alam, Henhen Herdiana, Marck Klok, dan Bechkam Putra Nugraha. Hanya saja, seperti pekan sebelumnya, 3 pemain bakal absen, yakni Victor Igonefo dan Ezra Walian yang memperkuat timnas Indonesia, serta Mohammed Rashid yang bergabung dengan timnas Palestina.  Selain itu, Zalnando pun bakal absen karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

         

        "Tidak ada pemain kunci yang mengalami cedera. Hanya Zalnando yang terkena akumulasi kartu. Jadi kami bisa punya lebih banyak opsi sekarang, terutama di lini belakang," ujar Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga, yang digelar virtual, Jumat (3/12/2021).



        Selain lini belakang yang mendapat perhatian, tandas Robert, barisan penyerangnya pun harus bermain dengan baik. Dia berharap pada laga nanti para penyerangnya bisa menunjukkan ketajamannya. Di lini depan, Robert sendiri masih akan mengandalkan duet Wander Luiz-Geoffrey Castillion yang sejauh ini sudah mencetak 9 gol. "Kami juga harus lebih fokus mencetak gol dan memenangkan pertandingan," ucapnya.



        Sedangkan dari kubu Madura United, Pelatih Fabio Araujo Lefundes masih belum bisa menurunkan striker andalannya, Rafael Silva yang masih dalam hukuman larangan bermain dari PSSI. Namun untungnya pada laga nanti, Fabio sudah bisa menurunkan gelandang asal Korea Selatan, Kim Jin-sung. Fabio berharap kembalinya Kim yang multiposisi bisa menjadi pembeda pada laga tersebut dan membantu memetik 3 poin.

         

        "Apalagi Kim ya, dia pemain asing, harus bisa bikin pembeda di pertandingan (lawan Persib) nanti," kata Fabi –sapaan akrab Fabio- dalam sesi konferensi pers jelang laga, yang digelar virtual, Jumat (3/12/2021).



        Di sisi lain, Fabi tidak terlalu memikirkan kondisi Persib yang pincang karena 4 pemain andalannya absen, yakni Igbonefo, Ezra, Zalnando, dan Rashid. Dia memilih fokus mempersiapkan dan mematangkan tim jelang laga berlabel big match itu.

         

        “Fokus bersiap, Madura harus berkonsentrasi untuk persiapan sendiri. Tidak terpengaruh itu (banyaknya pemain Persib absen). Jangan melihat itu sebagai keuntungan hingga kami lalai,” ujarnya.

         

        Susunan Pemain
        Madura United (4-3-1-2)
        Muhammad Ridho; Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Dodo Alekvan Djin, Jamerson da Silva, Kim Jin-sung; Haris Tuharea, Slamet Nurchahyono; David Laly, Silvio Escobar Benitez, Hugo Gomes dos Santos Silva

        Cadangan: M Ridwan, M Rizki Kunsi Admojo; Novan Setya Sasongko, Guntur Ariyadi, Bayu Gatra, Alfin Ismail Tuasalamony, Kadek Raditya Maheswara, Moch Kevy Syahertian, Sansan Fauzi Husaeni, Fawaid Ansory 

        Pelatih: Fabio Araujo Lefundes

        Persib Bandung (4-4-2)
        Muhammad Natshir; Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Henhen Herdiana; Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Marc Klok, Bechkam Putra Nugraha; Wander Luiz, Frets Butuan, 
        Cadangan: Teja Paku Alam, M Aqil Savik; Supardi Nasir, Esteban Vizcarra, Erwin Ramdani, Abdul Aziz, M Syafril Lestaluhu, Bayu M Fiqri, Indra Mustafa, Geoffrey Castillion.

        Pelatih: Robert Rene Alberts.  (*) 

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Robert Alberts Optimistis, Peluang Persib jadi Juara Liga 1 Masih Terbuka Lebar
        Hingga Pekan 20, Febri Hariyadi Terbanyak Tampil, Nick Kuipers Terlama, Rashid Top Skorer Persib
        Robert Alberts Petik Pelajaran Penting dari 3 Laga Awal Persib di Putaran 2
        Skuat Persib Kembali Gelar Latihan Bersama Sabtu Ini
        Kondisi Febri dan Henhen Kian Membaik, Diharapkan Bisa Gabung Latihan Persib Sabtu Besok
        Berita Terdahulu
        Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 20 43
        2 Arema FC 20 41
        3 Persib Bandung 20 40