free hit counter code Jamu Madura United, David da Silva Kembali jadi Tumpuan Lini Depan Persib - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Jamu Madura United, David da Silva Kembali jadi Tumpuan Lini Depan Persib
      (persib.co.id) David da Silva saat membela Persib Bandung di ajang Piala Presiden 2022 lalu.

      Jamu Madura United, David da Silva Kembali jadi Tumpuan Lini Depan Persib

      JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts dipastikan akan kembali mengandalkan David da Silva sebagai juru gedor saat Maung Bandung menjamu Madura United pada laga Pekan 2 Liga 1 2022-2023 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/7/2022) sore.


      Da Silva bakal menjadi tumpuan di lini depan selagi Ciro Alves menepi karena cedera patah tulang bahu. Da Silva yang baru pulih dari cedera hamstring telah diturunkan saat Persib menghadapi Bhayangkara FC pekan lalu, kendati penyerang asal Brasil itu tidak bermain penuh.


      “Dia baru bermain satu laga dan dia juga tidak bermain dengan penuh. Selain itu dia juga baru menderita cedera selama 3 pekan. Tapi secara keseluruhan dia bermain cukup baik ketika bergerak dengan bola,” kata Robert dalam sesi konferesi pers jelang laga, Jumat (29/7/2022).


      Meski kondisinya belum sepenuhnya fit, pada laga sebelumnya pergerakan Da Silva mampu merepotkan lawan. Kontribusinya juga positif dengan menyumbangkan assist bagi gol Frets Butuan ke gawang Bhayangkara FC.


      “Dia juga bisa menjadi tembok bagi Frets ketika mencetak gol, itu memang berdasarkan taktikal. Jadi David setelah menjalani satu pekan latihan, saya harap bisa mulai bermain selama 90 menit,” harap Robert.


      Selain Da Silva, Coach Robert juga sudah bisa menurunkan penyerang naturalisasi keturunan Belanda Ezra Walian. Namun Robert Alberts masih memantau kondisi Ezra, sebelum memutuskan akan menurunkannya menghadapi Madura United. Ia pun berharap Ezra benar-benar pulih sehingga bisa merumput kembali.


      "Ezra sudah gabung dengan tim. Hari ini pertama kali dia mengikuti sesi (latihan) dengan penuh, dan terlihat sangat bagus. Nanti akan dilihat bagaimana reaksinya, apa yang dirasakan olehnya,” ungkap Robert seusai mimimpin latihan di Stadion GBLA, Rabu (27/7/2022).


      Pada laga nanti, Robert pun akan kembali mempecayakan ban kapten kepada Marc Klok. Dia menilai pemain naturalisasi bernomor punggung 10 itu telah melakukan tugas dengan baik di dalam lapangan maupun luar lapangan. Klok bakal dimainkan sejak menit awal. Dengan label pemain Timnas Indonesia, menurut Robert, peran dan arahan Klok sangat dibutuhkan untuk pemain muda Persib di lini tengah.


      "Kami sebenarnya punya 4 kapten, satu pemain dari musim lalu hengkang (Supardi), tapi kami masih punya Made (Wirawan), Dedi (Kusnandar), Jupe (Achmad Jufriyanto), dan Victor (Igbonefo). Tapi kita semua tahu ada beberapa dari mereka mengalami cedera dan sebagian lainnya tidak akan menjadi starter," kata dia. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Hadapi Persik, Persib kehilangan Dedi Kusnandar
      Pelatih Persib: Stefano Masih Butuh Waktu Adaptasi
      Stefano Sembringah Lakoni Debut bersama Persib
      Usai Hadapi PSM, Persib Langsung Gelar Latihan
      Marc Klok Bersyukur 14 Laga Persib tak Terkalahkan

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 21 45
      2 Bali United 21 39
      3 Persib Bandung 21 39

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Tottenham Hotspur 11 27
      2. Manchester City 11 27
      3. Arsenal 11 24
      4. Liverpool 11 24
      Tampilkan Detail