free hit counter code 16 Daerah di Jabar Terapkan Perpanjangan PPKM Level 4 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
16 Daerah di Jabar Terapkan Perpanjangan PPKM Level 4
(net)

16 Daerah di Jabar Terapkan Perpanjangan PPKM Level 4

 

JuaraNews, Bandung - Pemerintah resmi memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.


Total ada 95 kabupaten/kota yang menerapkan PPKM Level 4 di Jawa bali. Sedangkan PPKM Level 3 diterapkan di 33 kabupaten/kota.


Tak hanya di Jawa Bali, penerapan PPKM 4 juga diberlakukan di sejumlah daerah di luar Jawa Bali, yakni di 45 kabupaten/kota di 21 provinsi. Sedangkan PPKM Level 3 diberlakukan di 276 kabupaten/kota di 21 provinsi. Sementara untuk PPKM Level 2 diterapkan di 65 kabupaten/kota yang tersebar di sejumlah provinsi di luar Jawa Bali.


Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, Pemprov Jabar pun mengikuti arahan Presiden Joko Widodo soal perpanjangan PPKM Level 4.


Ada 16 daerah di Jabar yang menerapkan PPKM Level 4, dan 11 daerah menerapkan PPKM Level 3 guna menekan laju penularan Covid-19.


Emil menyebutkan, keterisian rumah sakit rujukan Covid-19 di Jabar terus membaik. Per Minggu (25/7/2021) turun lagi ke angka 69%.


"Secara umum situasi membaik namun belum terkendali sepenuhnya. Namun, Alhamdulillah ada 11 daerah di Jawa Barat yang berhasil membaik sehingga diperbolehkan melaksanakan PPKM di Level 3 dengan berbagai pelonggaran," ungkap Emil dikutip akun Instagram @ridwankamil, Minggu (25/7/2021).


Daerah yang menerapkan PPKM Level 4 tersebut, yakni Kota Sukabumi, Bandung, Bogor, Cirebon, Depok, Bekasi, Banjar, Cimahi, Tasikmalaya. Selanjutnya, Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Bogor, Bekasi, Purwakarta, Karawang, dan Sumedang.


Sedangkan daerah yang menerapkan PPKM Level 3 di Jabar, yaitu Kabupaten Sukabumi, Subang, Pangandaran, Majalengka, Kuningan, Indramayu, Garut, Cirebon, Cianjur, Ciamis, dan Tasikmalaya.

"Mari kita berjuang bersama untuk menyempurnakan segala ikhtiar agar minggu depan situasinya bisa membaik. Alhamdulillah Jabar terbanyak di Jawa Bali wilayahnya yang bisa melaksanakan PPKM Level 3, semoga ke depannya semua bisa ke Level 2 ataupun Level 1," ucap Emil.



PPKM Level 4
Kota Sukabumi
Kota Bandung
Kota Bogor
Kota Cirebon
Kota Depok
Kota Bekasi
Kota Banjar
Kota Cimahi
Kota Tasikmalaya
Kabupaten Bandung
Kabupaten Bandung Barat
Kabupaten Bogor
Kabupaten Bekasi
Kabupaten Purwakarta
Kabupaten Karawang
Kabupaten Sumedang.

PPKM Level 3
Kabupaten Sukabumi
Kabupaten Subang
Kabupaten Pangandaran
Kabupaten Majalengka
Kabupaten Kuningan
Kabupaten Indramayu
Kabupaten Garut
Kabupaten Cirebon
Kabupaten Cianjur
Kabupaten Ciamis
Kabupaten Tasikmalaya. (*)

jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links