free hit counter code Covid-19 Meningkat, Warga Diimbau Perkuat Prokes - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Covid-19 Meningkat, Warga Diimbau Perkuat Prokes

Covid-19 Meningkat, Warga Diimbau Perkuat Prokes

  • Jumat, 8 Desember 2023 | 18:31:00 WIB
  • 0 Komentar

BANDUNG iNewsBandungraya.id - Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan sebanyak 87 warga Jabar telah terinfeksi Covid-19 varian baru. 

 

Menurut, masyarakat tak perlu khawatir dengan adanya kasus covid-19 di Jabar, Ia pun meminta masyarakat menjaga dan memperkuat protokol kesehatan (prokes) agar kasus tersebut tak meningkat.

 

“Tidak perlu khawatir prokes jalan jangan ditanggapi berlebihan ya. Prokes tetap dijalankan dan mereka yang merasa tidak enak badan sebaiknya menggunakan masker,” kata Bey kepada wartawan, di Kota Bandung, Jumat (8/12/2023).

 

Menurutnya, menjaga prokes juga salah satu arahan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam rangka mengantisipasi covid-19 varian baru ini tidak menyebar kepada masyarakat.

 

Terkait vaksinasi, menurutnya sangat bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh sehingga nantinya diharapkan terhindar dari Covid-19 varian baru.

 

“Kalau sudah imunisasi diatas 6 bulan segera di ulang lagi. karena sekarang masih tidak dikenakan biaya ke Puskesmas atau rumah sakit yaitu imunisasi atau vaksin lagi,”katanya.

 

Untuk mengantisipasi kenaikan kasus covid-19 bey memastikan kesiapan fasilitas kesehatan (faskes) untuk penanganan pasien Covid-19.

 

"Semua rumah sakit puskesmas sudah siap, tapi kita minta dari masyarakat juga prokes dijalankan dan segera imunisasi ulang," tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links