free hit counter code Sugianto Nangolah Minta Pemerintah Serius Sikapi Masalah Penggelapan Pajak - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Sugianto Nangolah Minta Pemerintah Serius Sikapi Masalah Penggelapan Pajak
Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Sugianto Nangolah. (Foto: Istimewa).

Sugianto Nangolah Minta Pemerintah Serius Sikapi Masalah Penggelapan Pajak

 

JuaraNews, Bandung - Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Sugianto Nangolah mengatakan, saat ini di Jabar sangat rawan penggelapan pajak.


Menurutnya, permasalahan pajak perlu disikapi secara serius. Pasalnya, hal tersebut sangat merugikan masyarakat dan pemerintah.


"Masyarakat memungut pajak tidak mudah, kalau nanti dipungut pajak ini akan terjadi penggelapan-penggelapan pajak. Pajaknya tidak seberapa, yang memungutnya banyak. Penggelapan pajak nantinya," kata Sugianto saat dihubungi, Rabu (16/6/2021).


Dia menyebut, kemampuan pemerintah memungut pajak sangat mengkhawatirkan, yang sudah ada pajak tidak bisa clear and clean masih terjadi pemungutan dimana-mana, masih ada korupsi itu harus dibenahi


"Kalau ditambah pajaknya sembako-sembako akan membuat penggelapan pajak terjadi dimana-mana. Ini tidak tepat dan logis. Bukan rawan, itu yang akan terjadi. Bukannya mendapatkan pendapatan tapi mendapatkan masalah baru," paparnya.


"Dampaknya besar, niat kita mencari pendapatan dari pajak, tapi yang terjadi penggelapan dimana-mana. Orang ambil barang tidak di setorin," tutupnya. (*)

 

Oleh: JuaraNews / jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links