free hit counter code DPRD Jabar Minta Labkes Turun Langsung Uji Sampel Covid-19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Minta Labkes Turun Langsung Uji Sampel Covid-19
(Abbas) Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya

DPRD Jabar Minta Labkes Turun Langsung Uji Sampel Covid-19

 

JuaraNews, Bandung - Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya meminta Laboratorium Kesehatan Pempov Jabar turun langsung ke masyarakat untuk menguji sampel covid-19. Hal itu untuk membantu meminimalisasi penyebaran virus korona.


Apalagi, kata Abdul Hadi, penduduk Jabar paling banyak, sehingga memerlukan uji sampel covid-19 yang banyak dan berkelanjutan.

 

"Misalnya Labkes melakukan pengetesan secara mobile dengan langsung turun ke pemukiman warga,” katanya, Rabu (17/3/2021).


Dia mengatakan, saat ini keberadaan Labkes sangat diperlukan untuk menguji sampel covid-19. Maka dari itu dia meminta Labkes Pempov Jabar lebih maksimal membantu penanganan Covid-19.


Namun, dia mengakui Labkesda belum maksimal dalam melayani hal itu mengingat adanya keterbatasan anggaran dan mobile laboratorium. Hal itu dikarenakan masih tergantung dari dana APBD.


Menurutnya, saat ini Labkes Jabar sudah memiliki peralatan yang mutakhir serta didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas, sehingga harus dimaksimalkan keberadaannya.


"Labkes sudah melayani laboratorium klinik untuk perseorangan yang bermanfaat untuk pencegahan, penegakkan diagnosis, dan terapi," katanya.


“Jadi masyarakat yang akan cek gula darah, kolesterol, hematologi, urinalis, faeces, mikrobiologi klinik dan lainnya, sudah bisa ke Labkesda,” tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh

Editorial



    sponsored links