free hit counter code Legislator ASN Harus Jadi Garda Terdepan Lestarikan Ideologi Pancasila - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Legislator ASN Harus Jadi Garda Terdepan Lestarikan Ideologi Pancasila
(istimewa) Anggota Komisi I DPRD Jabar, Haru Suandharu

Legislator ASN Harus Jadi Garda Terdepan Lestarikan Ideologi Pancasila

  • Selasa, 23 Februari 2021 | 15:29:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat Haru Suandharu mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjadi garda terdepan dalam melestarikan Ideologi Pancasila.


Mengapa harus ASN, menurutnya ASN ini pertama ini pertama berkarir kemudian digaji oleh pemerintah. Selain itu ASN atau pejabat negara juga dilantik untuk sumpah setia kepada Pancasila.


"Oleh karena itu ASN jarus menjadi instrumen strategis dalam menjaga kelestarian dan kelangsungan berdirinya Negara Indonesia termasuk nilai-nilai dasar berbangsa dan bernegara," katanya, di Bandung, Selasa (23/2/2021).


Haru menjelaskan, saat ini di Jabar setidaknya ada 50 ribu ASN di Jabar yang bisa menjadi unsur penting dalam menjaga keberlangsungan negara.


Oleh karena itu, lanjut dia, pemerintah pusat, provinsi, mapun kabupaten/kota sebaiknya memberikan pembinaan terhadap ASN.


“Di Jawa Barat saya berharap Kesbangpol jadi sektor leding untuk kelestarian ideologi di negara kita. Di lingkungan pemerintahan dulu,” katanya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links