free hit counter code Wilfried Zaha Merasa Kariernya di MU Dimatikan Van Gaal - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Wilfried Zaha Merasa Kariernya di MU Dimatikan Van Gaal
    Wilfried Zaha. (worldfootballindex.com)

    Wilfried Zaha Merasa Kariernya di MU Dimatikan Van Gaal

    • Jumat, 12 Februari 2021 | 10:58:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews - Wilfried Zaha curhat tentang keputusan Louis van Gaal untuk mengakhiri kariernya di Manchester United. Dirinya diberikan pilihan yang mustahil oleh Van Gaal saat masih berseragam Manchester United.

    Mengutip perkataanya kepada On the Judy Podcast (11/2/21), Zaha menyebut bahwa karirnya di MU hancur karena Van Gaal. "Saya pada saat itu baru kembali ke United (setelah dipinjamkan ke Cardiff), dan pada saat itu Louis van Gaal menjadi manajer di sana," ucapnya.

    Menurut Zaha, Van Gaal memberikannya dua pilihan yang tidak masuk akal, sehingga ia tidak bisa melanjutkan karirnya di MU.

    "Van Gaal bergabung dengan United setelah Piala Dunia (2014), di mana Ia memainkan Robin van Persie dan Arjen Robben di lini serangnya."

    "Pada saat itu ia memberikan saya dua opsi: bermain sebagai bek sayap atau striker. Saat itu saya tidak pernah bermain di posisi tersebut, sehingga saya merasa karier saya sengaja dimatikan pada saat itu," pungkasnya.

    Zaha menyebut bahwa pada saat itu ia tidak bisa bermain dengan baik di dua posisi yang diminta Van Gaal. Alhasil ia memutuskan hengkang dari MU.

    "Saya benar-benar terpukul saat itu karena segalanya berjalan buruk bagi saya. Ketika saya kembali ke United saya diberikan dua pilihan yang tidak bisa saya lakukan."

    "Sekarang sih saya sudah bisa bermain di dua posisi itu berkat bertahun-tahun pengalaman. Namun pada saat itu saya tidak punya naluri bermain sebagai striker, di mana para bek lawan mudah sekali merebut bola dari saya." ujarnya.

    Pemain sayap itu adalah rekrutan terakhir Sir Alex Ferguson di United, sebelum pelatih legendaris Skotlandia itu pensiun dan mengakhiri karirnya yang gemerlap dengan puluhan trofi sebagai manajer di Old Trafford.

    Zaha dibeli Manchester United dari Crystal Palace pada tahun 2014. Ia adalah salah satu pemain yang diwariskan Sir Alex Ferguson ke David Moyes.

    Digadang-gadang jadi bintang besar, Zaha malah kesulitan menembus tim utama MU. Sebelum akhirnya ia meninggalkan Old Trafford pada tahun 2016.

    Keputusan Zaha kembali ke Crystal Palace terbukti menjadi keputusan yang tepat. Sang winger tampil apik bersama The Eagles, di mana ia konsisten mencetak banyak gol dan assist bagi timnya.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tekuk Vietnam di Hanoi, STY Puji Habis Tim Garuda
    Kembali ke Old Trafford, Masihkah Ronaldo Dijuluki CR7?
    Nuno Santo: Gareth Bale Tidak Akan Jadi Bagian dari Tottenham
    Bek Napoli Diincar MU Setelah Berperan Bawa Italia Juara Euro 2020
    MU Resmi Umumkan Perekrutan Jadon Sancho dari Dortmund

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58