free hit counter code Tekuk Vietnam di Hanoi, STY Puji Habis Tim Garuda - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Tekuk Vietnam di Hanoi, STY Puji Habis Tim Garuda
    (net) Ragnar, Haye & Idzes rayakan gol ke gawang Vietnam

    Tekuk Vietnam di Hanoi, STY Puji Habis Tim Garuda

    JuaraNews. Hanoi - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong senang pasukannya berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor telak 3-0 pada matchday 4 Putaran Kedua Grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di My Dinh National Stadium, Hanoi Vietnam, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

     

    Pelatih asal Korea Selatan ini pun memuji anak-anak asuhnya yang bermain baik sepanjang laga. Tiga gol yang diciptakan skuat Garuda sendiri tak lepas dari peran 2 pemain naturalisasi anyar, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen yang melakukan debutnya pada laga tersebut.

     

    Gol pertama Indonesia yang dicetak Jay Idzes menit 9, tercipta berkat assist Haye melalui tendangan penjuru. Selanjutnya gol kedua dilesakkan Ragnar dengan aksi individunya mengiring bola sendirian ke kota penaltih sebelum menjebol gawang Vietnam pada menit 23. Sedangkan gol ketiga diciptakan Ramadhan Sananta saat laga memasuki masa injury time di menit 90+8, memanfaatkan bola rebound dari kiper Vietnam, Nguyen Filip.

     

    "Kami juga mendapatkan beberapa situasi keberuntungan hari ini. Selain itu, pemain kami melakukan yang terbaik. Mereka benar-benar bermain dengan baik," ungkap STY dalam sesi konferensi pers seusai laga di My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

     

    Kemenangan timnas Indonesia di My Dinh sendiri menjadi pemutus rekor buruk tim Garuda saat bertandang ke markas Vietnam yang tidak pernan menang dalam 20 tahun terakhir ini. Terakhir tim Merah Putih meraih kemenangan di My Dinh pada Piala AFF 2024 silam. Saat ini di fase penyisihan grup, Indonesia juga menang 3-0 atas Vietna pada 11 Desember 2003 lalu. Akibat kekalahan tersebut, Vietnam pun gagal melaju ke babak selanjutnya, dan Pelatih Vietnam saat itu Edson Tavares dipecat oleh federasi sepak bola Vietnam (VFF).

     

    Kemenangan di Hanoi ini juga mengulang keberhasilan Indonesia pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) lalu. Pada matchday 3 tersebut, pasukan STY menang tipis 1-0 berkat gol Egy Mualana Vikri. Dengan demikian, tim Garuda sudah menyapu bersih dua partai dengan Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebelumnya, Skuad Garuda membungkam tim asuhan Pelatih Philippe Troussier dalam 2 petemuan di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

     

    "Sehari sebelum pertandingan, saya sudah menyebutkan bahwa rekor ini akan berubah. Jadi semua rekor bakal berubah. Suatu hari nanti beberapa rekor juga bisa terpecahkan. Saya pikir Vietnam kalah melawan kami di kandang Timnas Indonesia, jadi mungkin suasana tim mereka menurun," papar STY. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tekuk Vietnam di Hanoi, STY Puji Habis Tim Garuda
    Kembali ke Old Trafford, Masihkah Ronaldo Dijuluki CR7?
    Nuno Santo: Gareth Bale Tidak Akan Jadi Bagian dari Tottenham
    Bek Napoli Diincar MU Setelah Berperan Bawa Italia Juara Euro 2020
    MU Resmi Umumkan Perekrutan Jadon Sancho dari Dortmund

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58