free hit counter code Fans MU Invasi Old Trafford, Duel Man United vs Liverpool Ditunda - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Fans MU Invasi Old Trafford, Duel Man United vs Liverpool Ditunda
    Demo fans Manchester United. (Net)

    Fans MU Invasi Old Trafford, Duel Man United vs Liverpool Ditunda

    JuaraNews - Pertandingan Liga Premier antara Manchester United dan Liverpool, pada Minggu (2/5/2021) telah resmi ditunda setelah para penggemar masuk ke Old Trafford dan menyerbu lapangan menjelang pertandingan.

    Secara resmi, Manchester United telah mengumumkan bahwa pertandingan Premier League yang sedianya akan dilaksanankan pada Minggu (2/5/2021) malam ditunda akibat ratusan penggemar yang masuk ke Old Trafford pada pukul 1 siang waktu setempat, untuk memprotes kepemilikan Glazer dengan spanduk dan suar.

    "Setelah diskusi antara polisi, Liga Premier, Dewan Trafford dan klub, pertandingan kami melawan Liverpool telah resmi ditunda karena pertimbangan keselamatan dan keamanan seputar protes hari ini. Diskusi sekarang akan berlangsung dengan Liga Premier untuk penentuan tanggal baru pertandingan tersebut," bunyi pengumuman resmi Manchester United dilansir dari laman resmi mereka, Minggu (2/5/2021).

    "Penggemar kami sangat menyukai Manchester United, dan kami sepenuhnya mengakui hak untuk kebebasan berekspresi dan protes damai."

    "Namun, kami menyesali gangguan pada tim dan tindakan yang membahayakan penggemar, staf, dan polisi lainnya. Kami berterima kasih kepada polisi atas dukungan mereka dan akan membantu mereka dalam penyelidikan selanjutnya," tutup pernyataan itu.

    Protes dipicu oleh proposal Liga Super Eropa yang gagal, dengan para pendukung menunjukkan kemarahan mereka terhadap pemilik klub yaitu keluarga Glazer, dan mencoba mendorong mereka untuk keluar dari Old Trafford. Gerakan Itu adalah protes terencana pertama yang diikuti para penggemar sejak bencana ESL hampir dua minggu lalu.

    Penggemar Manchester United telah menentang kepemilikan Glazer sejak keluarga Amerika tersebut membeli klub tersebut pada tahun 2005.

    Mereka membeli klub melalui leveraged buyout seharga sekitar £790 juta (Rp18,9 miliar). Uang untuk pembelian tersebut didanai oleh utang yang akan mereka bayar dari keuntungan klub di masa depan. Sejak itu klub telah membayar lebih dari £1 miliar dalam bentuk utang bank dan dividen kepada pemiliknya.

    Meskipun ada protes selama bertahun-tahun, protes itu meningkat lagi baru-baru ini karena keterlibatan klub dalam proposal ESL.

    Joel Glazer adalah salah satu kekuatan pendorong di balik rencana European Super League itu, yang sekarang gagal dan telah menyalakan kembali kemarahan di antara para pendukung yang ingin keluarga menjual saham mereka di klub.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tekuk Vietnam di Hanoi, STY Puji Habis Tim Garuda
    Kembali ke Old Trafford, Masihkah Ronaldo Dijuluki CR7?
    Nuno Santo: Gareth Bale Tidak Akan Jadi Bagian dari Tottenham
    Bek Napoli Diincar MU Setelah Berperan Bawa Italia Juara Euro 2020
    MU Resmi Umumkan Perekrutan Jadon Sancho dari Dortmund

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52