free hit counter code Kembali ke Old Trafford, Masihkah Ronaldo Dijuluki CR7? - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Kembali ke Old Trafford, Masihkah Ronaldo Dijuluki CR7?
    (net) Cristiano Ronaldo mengenakan nomor punggung 7 saat membela Manchester United pada musim 2003-2009 lalu.

    Kembali ke Old Trafford, Masihkah Ronaldo Dijuluki CR7?

    • Minggu, 29 Agustus 2021 | 00:11:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Cristiano Ronaldo selama ini identik dengan nomor punggung 7. Bahkan dia punya julukan CR7 yang disandangnya sejak bergabung pertama kali dengan Manchester United pada periode 2003-2009, hingga berlabuh di Real Madrid dan terakhir bermain bersama Juventus di Liga Serie A Italia.

     

    Namun setelah kembali berkostum Setan Merah untuk kali keduanya mulai musim 2021 ini, apakah Ronaldo bakal tetap menggenakan nomor punggung 7? Peluang kapten Timnas Portugal untuk mendapatkan kembali julukan CR7, tampaknya sudah tertutup setidaknya untuk semusim ke depan. Pasalnya, nomor punggung 7 di tim Red Devil sudah ada yang memiliki, yakni striker asal Uruguay Edinso Cavani yang mengenakannya sejak musim lalu.

     

    Selama berkarier sebagai pesepak bola profesional sejak awal 2000-an lalu, Ronaldo sendiri sempat menggunakan beberapa nomor punggung. Saat masih memperkuat Sporting Lisbon sebelum dibeli MU pada 2003 silam, Ronaldo mengenakan nomor punggung 28. Saat dibawa Sir Alex Ferguson ke Old Trafford, di awal kiprahnya Ronaldo sempat menggunakan nomor 10 sebelum diwarisi nomor keramat 7 oleh David Beckham.

     

    Saat memperkuat Real Madrid, Ronaldo juga tidak langsung mengenakan nomor punggung 7 karena saat itu masih digunakan Raul Gonzales. Saat itu, Ronaldo sempat menggunakan nomor 9 yang juga pernah dipakai striker Brasil, Ronaldo da Lima. Setelah Raul hengkang, baru julukan CR7 kembali melekat ke dirinya.

     

    Nomor-nomor lainnya yang pernah dikenakan Ronaldo sepanjang kariernya, yakni 11 dan 17. Dari nomor-nomor yang pernah melekat di jerseynya, hanya nomor 28 yang masih belum ada pemiliknya di MU. Selain nomor 7 yang dikenakan Cavani, nomor 9 dimiliki Anthony Martial. Sedangkan nomor 10 dikenakan Marcus Rashford, 11 Mason Greenwood, dan 17 Fred. Dengan demikian, kemungkinan Ronaldo bakal kembali mengenakan nomor punggung 28 seperti saat memulai kariernya bersama Sporting Lisbon.

     

    Selain 28, ada beberapa nomor yang tak bertuan dan bisa digunakan Ronaldo di Old Trafford. Untuk nomor di bawah 10, memang sudah tidak tersedia, tapi untuk hitungan belasan, setidaknya 2 nomor yang tak ada pemiliknya, yakni nomor 12 bekas Chris Smalling dan 15 milik Andreas Pereira yang kini sedang menjalani masa peminjaman. Sedangkan di angka 20-an, selain 28, nomor punggung yang kosong yakni 24. Nomor-nomor lainnya yang bisa digunakan Ronaldo, yakni di atas 39.

     

    Dengan terbatasnya nomor punggung yang tersedia, diprediksi Ronaldo akan kembali memakai nomor punggung 28. Saat pindah ke MU dari Lisbon, Ronaldo sendiri sebenarnya ingin menggunakan nomor punggung 28 itu. Namun, saat Beckham hengkang ke Real Madrid, Sir Alex Ferguson memutuskan memberikan nomor punggung 7 kepada Ronaldo. Pemain 36 tahun ini pun sempat ragu mengenakan nomor keramat yang pernah digunakan Eric Cantona tersebut.

     

    "Ketika saya tiba di United, saya meminta 28 tetapi pelatih (Sir Alex) berkata, 'Tidak, Anda akan memakai (nomor) 7,'" ucap Ronaldo.

     

    “Saya ketakutan karena saya tahu Beckham mengenakan kaus itu. Tapi saya menerima tantangan itu dan sejak itu menjadi nomor keberuntungan saya. Saya telah memenangkan segalanya dalam sepak bola dengan nomor punggung itu," lanjutnya. (*)

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Kembali ke Old Trafford, Masihkah Ronaldo Dijuluki CR7?
    Nuno Santo: Gareth Bale Tidak Akan Jadi Bagian dari Tottenham
    Bek Napoli Diincar MU Setelah Berperan Bawa Italia Juara Euro 2020
    MU Resmi Umumkan Perekrutan Jadon Sancho dari Dortmund
    Tottenham Resmi Tunjuk Mantan Pelatih Wolves

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 20 45
      2. Aston Villa 20 42
      3. Manchester City 19 40
      4. Arsenal 20 40
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 24 54
      2 PSIS Semarang 24 42
      3 Persib Bandung 24 41