free hit counter code Indonesia Kembali Berduka - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Indonesia Kembali Berduka
(istimewa) Direktur UF Center, Ujang Fahpulwaton

Indonesia Kembali Berduka

  • Selasa, 19 Januari 2021 | 03:57:00 WIB
  • 0 Komentar

 

Oleh: Ujang Fahpulwaton 

RENUNGAN dan Introfeksi diri dengan memahami isi Peringatan ALLAH SWT dalam Qs-Qhasash "77 dan Qs Ar-rum "41 Betapa Penting nya menjaga Alam dan Lingkungan.


Innalillahi wainnalillahi rojiun khabar duka kembali menyelimuti bumi Indonesia, belum selesainya penanganan bencana Non Alam ( Covid-19 ) yang terjadi melanda Dunia termasuk Indonesia. Sejak tahun 2020 Angka positif Covid-19 terus meningkat grafik dan angka kematian sesuai data yang terhimpun lebih dari 2 juta penduduk Dunia meninggal.


Awal 2021 Indonesia kembali dikejutkan dengan berita jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dengan rute penerbangan Jakarta - Pontianak yang menelan Korban lebih kurang 60 orang baik kru pesawat maupun penumpang meninggal, belum selesai penanganan jatuh nya Sriwijaya Air kita mendengar longsor menimpa penduduk di kabupaten Sumedang Jawa Barat yang menelan korban lebih kurang 40 orang meninggal , begitu juga saat penanganan longsor masih berjalan kita juga di kejutkan dengan gempa yang terjadi di Majene Sulbar dimana data terhimpun lebih kurang dari 80 orang meninggal dan banjir serta longsor terjadi juga di Manado menurut sumber yang terhimpun 5 orang meninggal.


Dari semua rentetan kejadian yang ada ini kita turut prihatin dan turut berduka cita bagi seluruh keluarga korban semoga semua di beri ketabahan , namun demikian kita juga sebagai hamba hamba yang beriman perlu introfeksi diri atas semua kejadian yang ada dan selalu memohon ampunan pada yang maha kuasa Allah Swt semoga kejadian ini adalah sebuah UJIAN bukan MUSIBAH karena kelaleian kita atas peringatan peringatan Allah Swt sebagaimana firman Allah Swt dalam Qs-Qhasash ayat 77.

 

"Dan janganlah kamu berbuat kerusakan di muka bumi , sesungguhnya Allah tidak menyukai orang orang yang berbuat kerusakan".

 

Memahami dan mencermati peringatan Allah Swt dalam Qs - Qshash tersebut hendaklah kita menyadari betapa penting nya menjaga Alam dan Lingkungan agar kita bisa terhindar dari segala bencana baik bencana Alam seperti Banjir, Longsor , Gunung meletus maupun non Alam seperti Pesawat jatuh , Penyakit mewabah Covid-19 ) dan lain nya , karena apabila kita terus mengabaikan apa yang sudah di peringatkan tentang menjaga alam dan lingkungan berarti kita harus siap dengan musibah yang akan menimpa sebagai mana firman Allah Swt dalam Qs Ar-rum 41.

 

" telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan perbuatan tangan manusia , Allah menghendaki agar mereka merasakan sebagian dari ( akibat ) perbuatan mereka , agar mereka kembali ( ke jalan yang benar ).

 

Semoga dengan kejadian kejadian yang terjadi ini kita menjadi hamba hamba yang selalu bisa menjaga alam dan lingkungan demi kebaikan dan keselamatan kita Semua Amiin ya robbal'alamin. (*)

 

Penulis adalah Direktur UF Center, menjabat juga Sekretaris BPOKK DPD Demokrat Jabar

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links