free hit counter code Sandiaga Uno: Kepercayaan Wisatawan Dunia Pada Indonesia Meningkat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Sandiaga Uno: Kepercayaan Wisatawan Dunia Pada Indonesia Meningkat
(Foto: Kemenparekraf) Sandiaga Uno ungkap kepercayaan wisatawan dunia meningkat

Sandiaga Uno: Kepercayaan Wisatawan Dunia Pada Indonesia Meningkat

  • Senin, 10 Oktober 2022 | 21:12:00 WIB
  • 0 Komentar

Jakarta, Juaranews – Sepanjang Januari hingga Agustus 2022, pariwisata Bali menerima lebih dari 894.667 kunjungan. Besaran itu menunjukan bahwa pariwisata Indonesia perlahan mengalami peningkatan. Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, hal tersebut menjadi bukti saat ini kepercayaan wisatawan dunia terhadap pariwisata Indonesia telah pulih.

“Pulihnya kepercayaan wisatawan dunia, yang mana total lebih dari 894.667 kunjungan ke Bali antara Januari dan Agustus 2022," ujar Sandiaga dalam Weekly Press Brief With Sandiaga Uno secara virtual, sebagaimana dirilis iNews, Senin (10/10/2022).

Sandiaga melanjutkan, pulihnya kepercayaan wisatawan dunia ini juga termasuk akan digelarnya KTT G20 di Bali, menjadikan semua sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) semakin berkembang serta bertumbuh seiring dengan berjalannya waktu.

“Acara G20 ini tentunya patut kita syukuri, sektor-sektor kuliner, fesyen dan kriya ini tumbuh dan berkembang," katanya.

Selain itu, kata Sandiaga, saat ini sudah dibukanya sekitar 338 lapangan kerja baru di sektor parekraf. Serta peningkatan konsumsi domestik sudah sampai Rp7 triliun dan meningkatkan citra positif. Terkait dengan hotel, sebelumnya Sandiaga menjelaskan, sebanyak 23 hotel yang ada di kawasan Jimbaran, Kuta, dan Nusa Dua sepenuhnya siap menyambut kedatangan delegasi KTT G20 yang akan tiba di Bali. Serta persiapannya telah dilakukan 100 persen.

Begitu juga untuk kesiapan akomodasi menjelang KTT G20 juga telah mencapai 95-100 persen. Selain itu, Kemenparekraf juga turut mengatur hotel-hotel di tiga kawasan tersebut agar okupansinya menembus angka 80 hingga 100 persen.

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links