blog counter

Selama Pandemi, Indonesia Top Performer Ekspor Dunia, Luhut Yakin Indonesia Mampu Hadapi Inflasi

  • Senin, 17 Oktober 2022 | 14:38:00 WIB
  • 0 Komentar


Selama Pandemi, Indonesia Top Performer Ekspor Dunia, Luhut Yakin Indonesia Mampu Hadapi Inflasi
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan, dalam acara Pembukaan SOE Internasional Conference dan Peluncuran Indonesia Water Fund (IWF), di Bali, Senin (17/10/2022) (Foto: Captured)

Jakarta, Juaranes - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, menyebut Indonesia menjadi salah satu top performer ekspor dunia selama masa pandemi. Selama 28 bulan, dikatakan Luhut, neraca dagang Indonesia berturut-turut mengalami surplus hingga Agustus 2022. Begitu juga dengan bulan September.

"Surplus neraca perdagangan yang selama 28 bulan berturut-turut hingga Agustus 2022 membuat Indonesia menjadi salah satu top fermormer ekspor," kata Luhut, saat membuka acara Pembukaan SOE internasional Conference dan Peluncuran Indonesia Water Fund (IWF), di Bali, Senin (17/10/2022).

Lebih lanjut Luhut menguraikan bahwa hal ini menunjukan bahwa kondisi perekonomian Indonesia saat ini masih terkendali. Hal itu terlihat dari adanya pertumbuhan di tingkat konsumsi masyarakat dan kinerja investasi yang masih stabil.

Selain itu, inflasi Indonesia saat ini masih dalam angka yang rendah di angka 5,9 persen dibandingkan dengan negara-negara lainnya yang sudah mencapai 10 persen.

"Meskipun inflasi, Indonesia masih moderat dibandingkan negara lain yang bahkan sudah naik 10 persen. Kita masih bisa menahan setelah kenaikan harga BBM, masih 5,9 persen. Kami cukup yakin bahwa kami dapat mempertahankan inflasi ini sekitar 6 persen pada akhir tahun ini," papar Luhut dalam acara yang juga dihadiri oleh mantan PM Inggris Tony Blair dan Menteri BUMN Erick Thohir itu.

Aep

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Aktivitas Semeru Meningkat, PVMBG Minta Tak Beraktivitas Dalam Radius 5 Km dan Sepanjang Sungai
Data Sementara, Gempa Garut Sebabkan 4 Rumah dan 1 Sekolah Rusak
Jabar Caang Terangi Empat Kecamatan di Subang
Penanganan Pascagempa Cianjur, Wagub Jabar Usulkan Rehab Prioritas  Rumah Ibadah dan Sekolah
Banyak Bangunan Rusak Saat Gempa Cianjur, BMKG: Kontruksi Bangunan Tak Aman Gempa
Berita Terdahulu

Editorial


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads