free hit counter code Peringati Migran Day 2022, APPMI Gelar Kegiatan Sosial - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Peringati Migran Day 2022, APPMI Gelar Kegiatan Sosial

Peringati Migran Day 2022, APPMI Gelar Kegiatan Sosial

  • Selasa, 27 Desember 2022 | 09:24:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Majalengka - Memperingati hari buruh migran Internasional (international migrants day) tahun 2022, Asosiasi Purna Pekerja Migran Indonesia (APPMI) menggelar berbagai kegiatan.

 

Ketua Umum APPMI  Biben Fikriana mengungkapkan, kegiatan untuk memeriahkan migran day dilakukan kegiatan bakti sosial khitanan massal, Gebyar Senam, dan kegiatan lainnya. "Kali ini diselenggarakan Gebyar Senam yang diselenggarakan pada Selasa (27/12/2020l2). Tempatnya di Desa Sukajadi Kecamatan Lemah Sugih Kabupaten Majalengka," kata Biben.

 

Sebelumnya, kata Biben, kegiatan Migran Day 2022 dilakukan pula kegiatan Bakti Sosil Khitanan Massal yang diselengarakan di Pondok Pesantren Roudlotul Quran Al Yusufi di Desa Bungbulang Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut. Khitanan massal juga diselengarakan sebelumnya di Kabupaten Bandung Barat.

 

Dosen Stikes Dharma Husada Bandung ini mengatakan, selain khitanan massal dan gebyar senam, Migrant Day 2022 juga diwarnai kegiatan lain seperti pemeriksaan kesehatan bagi lansia, bazzar dan Donor Darah. Dalam rangka Migran Day 2022 ini, katanya, ingin memberikan kontribusi sosial bagi masyarakat.

 

Pekerja migran, katanya, tumbuh di masyarakat sehingga berharap ada perbaikan-perbaikan dalam dunia pekerja migran. "Banyak persoalan Pekerja Migran Indonesia yg belum diselesaikan. Kita hadir untuk masyarakat berupaya menyelesaikan persoalan itu. Walaupun belum semuanya, namun kita terus berupaya tanpa lelah menyelesaikan persoalan itu bersama pemerintah dan stakeholder yang lainnya," kata Biben.

 

Ia menjelaskan, pihaknya ingin memberi kegiatan positif bagi masyarakat. Meskipun untuk penyelenggaraan ini tidak memiliki dana yang besar, namun pekerja migran ingin memberi sesuatu bagi masyarakat. 

 

"Kami menyelengarakan kegiatan ini bukan berarti banyak uang. Namun karena kami ingin memberi sesuatu yang positif bagi masyarakat. Alhamdulillah kami mendapar dukungan dari anggota pekerja migran. Terima kasih buat teman-teman. Kami bangga menjadi purna pekerja migran," katanya.

 

 

Sementara itu, Ketua Panitia Gebyar Senam dalam rangka Migran Day 2022, Raida, mengatakan kegiatan ini terselenggara berka dukungan banyak pihak, terutama para pekerja migran atau purna pekerja migran, pemerintah dan yang lainnya. (*)

Oleh: arfan sauki / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links