blog counter

Temui PSSI, Perwakilan FIFA Bahas Langkah dan Solusi Benahi Sepak bola Indonesia

  • Selasa, 11 Oktober 2022 | 09:47:00 WIB
  • 0 Komentar


Temui PSSI, Perwakilan FIFA Bahas Langkah dan Solusi Benahi Sepak bola Indonesia
FIFA Development Project Coordinator, Niko Nhouvannasak (tengah), saat mengunjungi kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, pada Senin (10/10/2022). (FotoL PSSI)

Jakarta, Juaranews – Perwakilan Organisasi Federasi Sepakbola Internasional, FIFA, Niko Nhouvannasak berkunjung ke Kantor PSSI pada Senin (10/10/2022). Dalam Kunjungan yang merupakan bagan dari rencana FIFA yang akan mengawal transformasi sepakbola Indonesia itu, Niko ditemui oleh Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan. Selain itu, hadir pula beberapa pengurus PSSI seperti Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, dan Wasekjen Maaike Ira Puspita.

Dalam kunjungan ke kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta, Niko Nhouvannasak yang menjabat FIFA Development Project Coordinator itu berbincang dengan pengurus PSSI untuk mengevaluasi persepakbolaan Indonesia pasca tragedi Kanjuruhan. Tragedi yang memakan korban sebanyak 131 jiwa itu, mendorong FIFA untuk mendampingi PSSI dalam upaya transformasi sepakbola Indonesia.

Dalam keterangan persnya sebagaimana dirilis situs resmi PSSI, Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kedatangan FIFA yang diwakili oleh Niko Nhouvannasak itu. Mantan Kapolda Jawa Barat yang kerap disapa Iwan Bule itu mengemukakan bahwa FIFA akan terus memberikan perhatian pada perseakbolaan Indonesia pasca tragedi Kanjuruhan.

"Kami menyambut baik dan mengapresiasi kedatangan FIFA pada hari ini di kantor PSSI. FIFA menyatakan bahwa akan terus melakukan pendampingan dan memberikan dukungan terbesar kepada PSSI setelah insiden tersebut," ujar Iriawan seperti dilansir dari situs resmi PSSI, www.pssi.org, Senin (10/10/2022).

Iwan Bule melanjutkan, kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian pendampingan oleh FIFA. Karena itu, pihaknya sangat menyambut baik dan mengapreseasi perwakilan dari otoritas sepak bola dunia itu.

Selain itu, Iwan menambahkan dalam pertemuannya dengan perwakilan FIFA itu, dibahas mengenai langkah-langkah dan solusi ke depan untuk persepakbolaan di Indonesia.

"Langkah-langkah nyata dan solusi terbaik kedepan menjadi topik pembahasan pada rapat hari ini,” ungkapnya. Iwan menjelaskan, rapat tersebut merupakan rapat awal yang akan diikuti oleh serangkaian kegiatan pendampingan oleh FIFA dalam meningkatkan perkembangan sepak bola di Indonesia.

Aep

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Dipecundangi Arab Saudi, Lionel Messi Tertunduk Lesu
Dipaksa Tunduk oleh Equador, Qatar Jadi Tuan Rumah Pertama yang Kalah di Laga Perdana
Penyidik Polda Jatim Cecar Iwan Bule 45 Pertanyaan Selama 5 Jam Terkait Tragedi Kanjuruhan
Liga Dihentikan, Pemain Persitas Tasikmalaya Diistirahatkan
Presiden FIFA Gianni Infantino Disambut Jokowi di Istana Merdeka
Berita Terdahulu

Editorial


    Jadwal Liga


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 22 56
      2. Chelsea 22 43
      3. Liverpool 20 42
      4. West Ham United 21 37
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Madura United 10 23
      2 PSM Makassar 9 21
      3 Bali United 10 21