free hit counter code Polda Jabar Musnahkan Ribuan Narkoba dan Miras - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Polda Jabar Musnahkan Ribuan Narkoba dan Miras
(Foto: JuaraNews/Rid) Direktorat Reserse Polda Jawa Barat melakukan pemusnahan ribuan narkoba dan minuman keras

Polda Jabar Musnahkan Ribuan Narkoba dan Miras

  • Selasa, 22 Desember 2020 | 11:03:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Direktorat Reserse Polda Jawa Barat melakukan pemusnahan ribuan narkoba dan minuman keras (miras) hasil penindakan selama periode Juli-Desember 2020.


Pemusnahan dilakukan di Markas Polisi Daerah (Mapolda) Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa, (22/12/2020) dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol. Ahmad Dofiri.


Kapolda mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan pihaknya sebanyak 12.468,16 ribu gram, Narkoba jenis Sabu dari BNNP Jabar sebanyak 2.019,00 ribu, Ganja sebanyak 1.500,64 ribu gram, Obat-obatan sebanyak 161.518 butir, Tembakau Gorila sebanyak 120.641,74 ribu gram, Miras berbagai merek sebanyak 20.057 botol, dan Tuak sebanyak 1280 liter.


"Yang jelas tadi ada ganja, ada tembakau gorila, ada obat-obatan yang termasuk golongan keras, ada minuman keras kemudian juga ada minuman yang oplosan macem-macem," ujarnya.


Menurutnya, pemusnahan tersebut sebagai bentuk tindakan dalam pencegahan beredarnya narkoba di kalangan masyarakat khususnya anak muda.


"Tetapi yang ingin saya katakan adalah ancaman terhadap generasi muda kita, ini ancaman terhadap masyarakat kita. Oleh karena itu, pemusnahan ini menunjukkan bahwa begitu berbahayanya dari sabu yang beredar tadi," katanya.


Dofiri menegaskan dalam menghadapi memberantas peredaran narkoba pihaknya akan melakukan sinergi dan kerjasama dengan stake holder terkait.


"Saya kira ini menghadapi masalah-masalah seperti ini, yang penting adalah sinergitas kolaborasi dengan berbagai pihak dengan Bea Cukai, BPOM, BNNP," tegasnya.


"Kita semua bergerak bersama-sama dengan punya integritas, keinginan dan niat yang sama semuanya dapat diatasi bersama," tutupnya.(*)

 

 

Oleh: ridwan / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Bakal Sanksi ASN Jika Terlibat Judi Online
Jelang Pilkada 2024, MT FORKOWAS Perangi Hoaks
Komisi V DPRD Dorong Pembangunan RKB
Johan Harap tak Ada Lagi Perundungan di Sekolah
Legislator Minta Server PPDB Eror tak Terulang

Editorial



    sponsored links