free hit counter code Legislator: Sudah Seharusnya Pemekaran di Jawa Barat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Legislator: Sudah Seharusnya Pemekaran di Jawa Barat
JuaraNews/Alvin Hamzah Anggota DPRD Jabar, Kusnadi

Legislator: Sudah Seharusnya Pemekaran di Jawa Barat

  • Selasa, 8 Desember 2020 | 09:17:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Anggota DPRD Jabar dari fraksi Golkar, Kusnadi mengatakan bahwa sudah seharusnya adanya pemekaran di wilayah Jawa Barat.

 

"Kalau saya secara pribadi maupun secara kepartaian tentunya sangat mendukung dengan adanya pemekaran itu," ungkapnya. Selasa (8/12/2020).

 

Adapun ketiga daerah yang masuk Calon Daerah Otonomi Baru yaitu Kabupaten Sukabumi Utara, Kabupaten Bogor Barat dan Kabupaten Garut Selatan. Menurut Kusnadi penyelesaian sekarang tinggal menunggu hasil dari pemerintah pusat.

 

"Penyelesaiannya sekarang, bolanya itu ada di Jakarta. Kalau kita sudah selesai tidak ada masalah, jadi tiga daerah Sukabumi Utara, Bogor Barat, dan Garut Selatan sudah kita usulkan," tuturnya.

 

Dia membandingkan keharusan dibentuknya daerah otonomi baru karena di Jawa Barat masih terbilang sedikit jumlah kabupaten kotanya.


"Kalau seperti di Jawa Tengah kan sudah ada 35 kabupaten kota, kemudian di Jawa Timur sudah 38 kabupaten kota, di kita yang lebih besar penduduknya kenapa baru ada 27 kabupaten kota gitu tentunya ya harus ada pemekaran," tutupnya. (*)

Oleh: alvian hamzah / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links