free hit counter code Kandidat Presiden Barcelona Ingin Pulangkan Xavi Hernandez - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Kandidat Presiden Barcelona Ingin Pulangkan Xavi Hernandez

    Kandidat Presiden Barcelona Ingin Pulangkan Xavi Hernandez

    • Jumat, 20 November 2020 | 00:20:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Barcelona - Calon Presiden Barcelona, Victor Font, berniat memulangkan legenda Xavi Hernandez ke Camp Nou. Font ingin, Xavi bertahan lebih lama di Barcelona seperti pelatih legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson.

    Jika terpilih sebagai presiden Barcelona, Font ingin membawa pulang Xavi ke Camp Nou untuk menjabat sebagai pelatih. Xavi saat ini, masih menjabat sebagai pelatih tim Qatar, Al Sadd.

    "Kami memutuskan beberapa tahun lalu kalau orang terbaik untuk membantu kami membangun organisasi kami adalah Xavi," ujar Font dalam wawancara dengan Reuters seperti dikutip ESPN.

    "Idealnya kami bisa menempatkan Xavi sebagai manajer umum selama bertahun-tahun seperti Alex Ferguson di Manchester United. Tapi kalau dia perlu memainkan peran lain, dia bisa fleksibel. Hanya sedikit orang yang punya kualitas kepemimpinan seperti dia."

    Meski demikian, Font menegaskan, bukan berarti Xavi akan menggantikan Ronald Koeman dalam waktu dekat. Seperti yang diketahui, Koeman baru diangkat sebagai pelatih Barcelona pada musim panas lalu dan dikontrak sampai 2022.

    "Itu adalah keputusan yang akan dibuat direktur olahraga, tapi kami bersyukur Ronald mengambil tantangan ini di masa-masa sulit. Kami senang melihatnya membuat keputusan berani dan memberdayakan pemain-pemain muda yang punya potensi," ucap Font.

    "Xavi punya perspektif jangka panjang. Dia baru 40 tahun, dia pernah bilang kepada saya kalau karier profesionalnya sebagai pelatih masih panjang. Jadi tidak akan ada tensi atau konflik," katanya menegaskan.

    Pemilihan Presiden baru Barcelona sendiri, dijadwalkan akan digelar pada 24 Januari mendatang.

    Xavi memang menjadi salah satu pilar penting, saat kejayaan Barcelona. Dia mencatatkan, 767 kali penampilan selama memperkuat Blaugrana pada 1998-2015 dan memenangi berbagai trofi bergengsi, termasuk delapan titel LaLiga dan empat gelar Liga Champions.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Messi Resmi Bertahan di Barcelona hingga 2026
    Atletico Perpanjang Masa Bakti Diego Simeone hingga 2024
    Barcelona Resmi Gaet Memphis Depay
    Memphis Depay Gabung Barcelona Dipercaya Tinggal Soal Waktu
    Resmi, Ancelotti Jadi Pelatih Real Madrid Lagi

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58