free hit counter code Ratusan Buruh di Jabar Turun Kejalan Menolak UU Ciptakerja - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ratusan Buruh di Jabar Turun Kejalan Menolak UU Ciptakerja
JuaraNews/Abdul Basir Ketua DPD FSP LEM SPSI Jabar Muhamad Sidarta

Ratusan Buruh di Jabar Turun Kejalan Menolak UU Ciptakerja

  • Selasa, 27 Oktober 2020 | 14:56:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) Jawa Barat turun ke jalan menolak UU Ciptakerja.


Aksi penolakan dilakukan di dua titik, di monumen perjuangan (Monju) Jawa Barat dan di Depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (27/10/2020).


Ketua DPD FSP LEM SPSI Jabar Muhamad Sidarta mengatakan, Pihaknya meminta Presiden supaya mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (PERPPU). Namun jika hal tersebut tidak terealisasikan, imbuh Sidarta, pihaknya akan menempuh jalan terakhir yakni Judicial Review (JR) ke Mahkamah Konstitusi (MK)


"Kami tetap akan terus menolak dengan aksi-aksi massa sampai UU tersebut dibatalkan" kata dia di Monumen Perjuangan Jabar, Kota Bandung


Menurutnya, UU Ciptakerja saat ini masih banyak sisa-sisa yang harus dikupas hingga tuntas. Seperti Upah Minimum Sektoral Kabupaten/Kota (UMSK) Kabupaten/Kota Bekasi dan Kabupaten Karawang yang belum naik upahnya.


"Sehingga momentum ini kami gunakan dengan aksi di depan Gedung Sate," ucapnya.

 

Aksi tersebut akan panjang dan pemerintah nampaknya sudah tidak lagi mendengarkan aspirasi dari berbagai elemen masyarakat, mahasiswa, pakar, akademisi, hingga profesor. Pihaknya, menganggap UU Ciptaker cacat formil atau prosedur namun tetap dipaksakan akan diberlakukan. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links