free hit counter code Penanganan Klaster Covid-19 di Pesantren, Ridwan Kamil: Kita Fokuskan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Penanganan Klaster Covid-19 di Pesantren, Ridwan Kamil: Kita Fokuskan
(Foto: Rid-JuaraNews) Gurbernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Penanganan Klaster Covid-19 di Pesantren, Ridwan Kamil: Kita Fokuskan

  • Rabu, 30 September 2020 | 21:29:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan kamil mengatakan akan memfokuskan penanganan penyebaran Covid-19 di pesantren.

 

Saat ini di Jabar yang sedang mengemuka ialah Klaster Pesantren di Kuningan dan Tasikmalaya. Kendati begitu, dirinya akan segera melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat.

 

"Kita akan fokuskan di zona-zona merah dan klaster baru. Jadi Intinya bahwa dinamika naik-turunnya kasus Covid-19 ini masih berlangsung," kata Emil, sapaan akrabnya di Puskesmas Garuda, Kota Bandung, Rabu (30/9/2020).

 

Dia menjelaskan, dirinya akan mengevaluasi terhadap tergerakan masyarakat di berbagai sektor sebagai upaya untuk menekan penyebaran di klaster baru, tidak hanya di pesantren.

 

"Pesantren itu tidak hanya spesifik pesantren saja. Semua yang kegiatannya adiktif, produktif semua akan kami evaluasi" jelasnya.

 

Emil mengaku, sebelumnya prosedur-prosedur protokol kesehatan di lingkungan pesantren telah diterapkan. Bahkan, lanjut dia, sudah dinilai berjalan sebagaimana mestinya.

 

"Jadi jika dites hasilnya negatif, dia akan dipulangkan ke rumah masing-masing. Sementara jika terdapat santri yang positif, namun statusnya ringan itu akan diisolasi di pesantren dengan protokol kesehatan," ucapnya.

 

Emil menyampaikan untuk daerah yang terdapat klaster pesantren, dirinya bersama Gugus Tugas telah memberlakukan PSBM. Sehingga, sambung dia, upaya-upaya untuk menekan angkat penyebaran Covid-19 di pesantren telah dilaksanakan dengan baik.

 

"Namun, jika dari santri itu saat dites terdapat hasil positif yang statusnya berat, maka akan dirujuk ke rumah sakit terdekat," tutupnya. (*)

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


SPPPI Minta Pemerintah Turunkan Harga Beras
DPRD Soroti Minimnya Ruang Kelas di SMAN 3 Bekasi
Mahasiswa Jabar Kecam Naiknya Harga Sembako
BMKG Imbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrim
Mayoritas Petugas KPPS MD di Jabar Punya Komorbid

Editorial



    sponsored links