free hit counter code Sekda Herman: Pemprov Jabar Belum Jadi Provinsi Te - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Sekda Herman: Pemprov Jabar Belum Jadi Provinsi Te
Sekda Jabar Herman Suyatman

Sekda Herman: Pemprov Jabar Belum Jadi Provinsi Te

 

JuaraNews, Bandung – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman mengajak pemda kabupaten dan kota yang berada di wilayah Cekungan Bandung untuk bahu-membahu melestarikan Sungai Citarum. Salah satunya memperkuat pengelolaan sampah.

 

Hal itu dikatakan Herman saat  memberikan arahan kepada seluruh sekretaris daerah yang hadir dalam pembinaan terkait program Citarum Harum di Pendopo Kabupaten Bandung, Kamis (20/6/2024).

 

"Hampir tiga jam kami silaturahmi di Kabupaten Bandung. Pak Gubernur juga tadi langsung hadir di sini memberikan motivasi dan inspirasi, terutama terkait dengan pengelolaan sampah," ucap Herman.

 

Menurut Herman, penguatan pengelolaan sampah di wilayah Cekungan Bandung menjadi komitmen bersama semua stakeholders dalam menjaga Sungai  Citarum tetap lestari.  "Ini salah satu ikhtiar konkret kami untuk kolaborasi gotong royong dengan kabupaten kota, dan hari ini kami turun ke lapangan ke Kabupaten Bandung," ucapnya.

 

Tak hanya pengelolaan sampah, Herman juga mengajak wilayah yang berada di Cekungan Bandung untuk terus melakukan akselerasi dalam mengurangi kemiskinan, menekan angka pengangguran dan mempercepat penurunan prevalensi stunting.

 

"Yang tidak kalah penting adalah akselerasi optimalisasi untuk capaian indikator makro pembangunan, antara lain kemiskinan, pengangguran, stunting. Kita akan dorong agar Kabupaten Bandung terdepan, pengelolaan sampahnya terdepan, dan juga dalam pencapaian indikator terdepan dan pada akhirnya kabupaten kota Jabar terdepan," tuturnya.

 

"Jika semua sudah terdepan, maka Jawa Barat akan menjadi provinsi terdepan," imbuhnya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Kantongi SK Pasangan Cecep-Asep Semakin di Depan
Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
Johan Sebut Anggaran Pendidikan Jabar Sempat Naik
Bey Pastikan Selama MPLS tak Ada Perundungan
Jelang Pilkada, Kenali Petugas Pantarlih Coklit

Editorial



    sponsored links