free hit counter code Bawaslu Temukan Ketidaknetralan ASN di Tahapan Pilkada Serentak di Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Bawaslu Temukan Ketidaknetralan ASN di Tahapan Pilkada Serentak di Jabar
Zaki Hilmi

Bawaslu Temukan Ketidaknetralan ASN di Tahapan Pilkada Serentak di Jabar

  • Kamis, 17 September 2020 | 11:57:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jabar menemukan sejumlah pelanggaran netralitas aparatur sipil negara (ASN) saat pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak.


Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Jabar Zaki Hilmi mengatakan, ketidaknetralan ASN ini di duga mendukung salah satu bakal calon baik secara langsung maupun melalui aku media sosial pribadinya.


"Informasi yang kami terima ada di Pangandaran, Tasikmalaya, Cianjur dan Sukabumi infomasi itu yang sudah masuk ke kami," kata Zaki, di Bandung, Kamis (17/9/2020).


Selain itu, kata dia ditemukan juga tiga ASN yang ikut serta melakukan pengantaran pendaftaran balon ke KPU.


Maka dari itu, pihaknya saat sini sedang melakukan penelusuran lebih lanjut, dan apabila hasilnya betul-betul terbukti maka pihaknya akan melaporkan ke KASN untuk diberi sanksi tegas berupa teguran hingga pemberhentian sebagai pegawai negeri.


"Sanksi yang paling rendah itu teguran, penundaan jabatan dan yang terberat adalah pemberhentian ASN.Karena memang ASN ini ada UU yang mengatur ASN tidak boleh terlibat dalam politik praktis," tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links