Hot News


JN-TAM

Inspirasi


    Jumlah DPT Pilkada 2020 Kab. Bandung Diperkirakan Meningkat



    Jumlah DPT Pilkada 2020 Kab. Bandung Diperkirakan Meningkat

    JuaraNews, Bandung – Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Kabupaten Bandung 2020 diperkirakan akan meningkat. Hal itu diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya kepada juaranews di Kabupaten Bandung, Senin (27/7/2020).

     

    “Dari pileg 2019 ada 2.360.659 DPT, sedangkan pemilih potensi pemilih pemula atau pemilih baru sekitar 2 .499 .153.  Pemilih nanti setelah tanggal 13 baru ketahuan gambarannya berapa pemilih kita ada plus ada pengurangan penambahan yang dipilih. Nah nanti persisnya tambahannya berapa ada di kecamatan dan desa mana saja setelah pencocokan dan penelitian (coklit) selesai. “ ungkap Agus kepada JuaraNews di Kabupaten Bandung,  Senin (27/7/2020).

     

    Agus menuturkan, tekait turunnya Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 6 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati serentak dalam kondisi bencanan non-alam Covid-19, pihaknya sudah mengikuti intruksi tersebut. 

     

    “Kalau PKPU tentang coklit, kemudian PKPU tentang tahapan pemilih, itu PKPU nomor 6 tahun  2020 itu berisi tentang bahwa seluruh kegiatan terkait dengan pelaksanaan tahapan Pilkada itu harus menggunakan protokol kesehatan di dalamnya tentu terkait dengan bagaimana coklit itu dilakukan, Jadi kita panduannya pertama tentang PKPU pemutakhiran data sendiri, yang kedua PKPU 6 yang mengatur tentang coklit itu dilakukan di tengah pandemi, “ tuturnya.

     

    Dirinya pun selain menunggu keputusan-keputusan dari KPU pusat, juga senantiasa terus melakukan koordinasi dengan pihak KPU Jabar dalam setiap kegiatan persiapan pemilu 2020. 

     

    “Tentu kita, dalam wilayah Jawa barat maka nya, semua kegiatan kita itu pertama memang berbasiskan  PKPU, kemudian komunikasi baik itu formal maupun informal misalnya melalui koordinasi rapat koordinasi yang dilakukan oleh Jabar maupun melalui grup-grup WA yang kita buat intinya adalah KPU Jabar bisa memonitor bisa memantau perkembangan di setiap Kabupaten khususnya pemutakhiran data ini,“ tutupnya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kasus Covid-19 di Kota Bandung Meningkat, Tempat Tidur Pasien di RS Mulai Penuh
    Langgar Prokes di Kota Bandung, Siap Disanksi
    Yana Pastikan Kota Bandung Masih Zona Oranye Covid-19
    Perketat AKB, Pemkot Bandung Bakal Tutup Sejumlah Ruang Publik
    Dispangtan Kota Bandung Pastikan Stok Pangan Aman Sampai Akhir Tahun
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads