Hot News


Opini


    Diklat Reklamasi Pertambangan Bagi Mahasiswa Direschedule



    Diklat Reklamasi Pertambangan Bagi Mahasiswa Direschedule

    JuaraNews, Bandung - PPSDM Geominerba menunda Pendidikan dan Pelatihan Reklamasi pada kegiatan Pertambangan Mineral dan Batubara bagi mahasiswa dan fresh graduate yang sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 27-29 Juli 2021.

     

    Perubahan diklat ini akan dijadwalkan pada tanggal 4-6 Agustus 2021, terkait hal tersebut PPSDM Geominerba menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada para mahasiswa dan fresh graduate yang telah berpartisipasi untuk mengikuti diklat ini.


    Meski kendala yang dihadapi ditengah mewabahnya virus covid-19 ini, PPSDM Geominerba tak henti-hentinya melakukan upaya pengembangan peningkatan potensi SDM dalam menunjang kegiatan pertambangan.


    Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa sangat penting dalam memberikan pengalaman, meningkatkan pengetahuan, serta skills yang dimiliki.

     

    Karena untuk menjadi mahasiswa atau fresh graduate yang berprestasi tidak hanya dilihat dari nilai-nilai akademik saja, tetapi juga peran aktif dalam berbagai kegiatan, organisasi, serta kontribusi sebagai mahasiswa atau fresh gradute bagi lingkungan sekitar.


    Melalui diklat Diklat Reklamasi pada Kegiatan Pertambangan Mineral dan Batubara bagi para Mahasiswa atau fresh graduate diharapkan dapat memberikan pemahaman dan gambaran tentang dunia pertambangan khususnya reklamasai pertambangan kepada para mahasiswa dan fresh graduate sebelum akhirnya terjun langsung ke lapangan.


    Kita ketahui bersama kegiatan reklamasi sudah menjadi sorotan masyarakat karena dampaknya terhadap kerusakan lingkungan. Reklamasi adalah kegiatan yang dilakukan sepanjang tahapan usaha pertambangan untuk menata, memulihkan, dan memperbaiki kualitas lingkungan dan ekosistem agar dapat berfungsi kembali sesuai peruntukannya.


    Apa saja yang akan didapatkan para peserta selama mengikuti diklat ini?

     

    Para peserta akan mendapatkan banyak sekali materi yang akan diberikan, diantaranya: Regulasi dan Kebijakan Reklamasi Lahan Bekas Tambang, Karakteristik Kegiatan Usaha Pertambangan, Program Reklamasi Lahan Bekas Tambang, Pengelolaan Tanah Pucuk dan Tanah Penutup (Overburden), Perencanaan Biaya Reklamasi, dan masih banyak lagi.

     

    Tertarik untuk ikuti pelatihannya, download aplikasi RAISA di Play Store atau App Store untuk pendaftarannya ya! (*)

    Oleh: JuaraNews / jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ketua MK:  Hanya Bentuk Negara yang tak Diubah dalam Amandemen UUD 1945
    Gubernur Jabar Usulkan Prof Mochtar Kusumaatmadja jadi Pahlawan Nasional
    Ketua KPID Jawa Barat : Peran Generasi Milenial dalam Content Creator Sangat Penting
    Sarbumusi-NU Jabar Silaturahmi dengan Wakil Bupati dan Kapolres Garut
    Pendukung Moeldoko Mulai Rontok, Kubu KLB Mencabut Gugatannya
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads