Hot News


Opini


    PT Timah Tbk. Tingkatkan Kompetensi SDM Melalui Diklat POP



    PT Timah Tbk. Tingkatkan Kompetensi SDM Melalui Diklat POP

    JuaraNews, Bandung - Meski pandemi Vovid-19 menghantam sektor industri pertambangan, tak menjadikan seluruh proses produksi harus terhenti. Begitu pula dengan peningkatan kualitas kompetensi SDM-nya.

     

    PT Timah Tbk dan PPSDM Geominerba bekerja sama mengembangkan kompetensi sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan. Pemenuhan dan Uji Kompetensi bagi Pengawas Operasional Pertama (POP) pada Pertambangan.

     

    Seperti diketahui bersama bahwa pengawas operasional pertama merupakan salah satu tenaga teknis pertambangan yang wajib memiliki kompetensi dalam melaksanakan inspeksi, pemeriksaan, dan pengujian kegiatan operasional pertambangan di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan mengenai kaidah teknik pertambangan yang baik.


    Kepala PPSDM Geominerba Bambang Utoro membuka secara resmi Diklat yang diikuti oleh sebanyak dua puluh lima front liner PT Timah Tbk., Senin (26/7) melalui video conference.

     

    Turut hadir pula Agung Nugroho Kepala Divisi P2SDM PT Timah Tbk memberikan semangat dan menaruh harapannya kepada seluruh peserta diklat agar mendapatkan ilmu yang nantinya dapat diimplementasikan di tempat kerjanya masing-masing, serta semua peserta dapat lulus uji kompetensi dengan hasil yang maksimal.

     

    Bambang juga menyampaikan bahwa Diklat Pengawas Operasional Pertama ini salah satu upaya dari PPSDM Geominerba untuk membantu PT Timah Tbk dalam mempersiapkan para praktisi pertambangan pada tingkatan manajemen pertama agar mempunyai pengetahuan teknis sesuai dengan unit kompetensi sebagai pengawas operasional.

     

    "Selama 5 hari (26-30 Juli 2021) ke depan, kami harap dapat membantu para peserta melewati ujian sertifikasi sehingga dinyatakan sebagai pekerja yang kompeten untuk menduduki jabatan Pengawas Operasional Pertama,”ujar Bambang. (*)

    Oleh: JuaraNews / jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bangkitkan Pariwisata Baduy dengan Kearifan Lokal
    Ketua MK:  Hanya Bentuk Negara yang tak Diubah dalam Amandemen UUD 1945
    Gubernur Jabar Usulkan Prof Mochtar Kusumaatmadja jadi Pahlawan Nasional
    Ketua KPID Jawa Barat : Peran Generasi Milenial dalam Content Creator Sangat Penting
    Sarbumusi-NU Jabar Silaturahmi dengan Wakil Bupati dan Kapolres Garut
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads