free hit counter code PT Timah Tbk. Tingkatkan Kompetensi SDM Melalui Diklat POP - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PT Timah Tbk. Tingkatkan Kompetensi SDM Melalui Diklat POP
(istimewa)

PT Timah Tbk. Tingkatkan Kompetensi SDM Melalui Diklat POP

JuaraNews, Bandung - Meski pandemi Vovid-19 menghantam sektor industri pertambangan, tak menjadikan seluruh proses produksi harus terhenti. Begitu pula dengan peningkatan kualitas kompetensi SDM-nya.

 

PT Timah Tbk dan PPSDM Geominerba bekerja sama mengembangkan kompetensi sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan. Pemenuhan dan Uji Kompetensi bagi Pengawas Operasional Pertama (POP) pada Pertambangan.

 

Seperti diketahui bersama bahwa pengawas operasional pertama merupakan salah satu tenaga teknis pertambangan yang wajib memiliki kompetensi dalam melaksanakan inspeksi, pemeriksaan, dan pengujian kegiatan operasional pertambangan di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan mengenai kaidah teknik pertambangan yang baik.


Kepala PPSDM Geominerba Bambang Utoro membuka secara resmi Diklat yang diikuti oleh sebanyak dua puluh lima front liner PT Timah Tbk., Senin (26/7) melalui video conference.

 

Turut hadir pula Agung Nugroho Kepala Divisi P2SDM PT Timah Tbk memberikan semangat dan menaruh harapannya kepada seluruh peserta diklat agar mendapatkan ilmu yang nantinya dapat diimplementasikan di tempat kerjanya masing-masing, serta semua peserta dapat lulus uji kompetensi dengan hasil yang maksimal.

 

Bambang juga menyampaikan bahwa Diklat Pengawas Operasional Pertama ini salah satu upaya dari PPSDM Geominerba untuk membantu PT Timah Tbk dalam mempersiapkan para praktisi pertambangan pada tingkatan manajemen pertama agar mempunyai pengetahuan teknis sesuai dengan unit kompetensi sebagai pengawas operasional.

 

"Selama 5 hari (26-30 Juli 2021) ke depan, kami harap dapat membantu para peserta melewati ujian sertifikasi sehingga dinyatakan sebagai pekerja yang kompeten untuk menduduki jabatan Pengawas Operasional Pertama,”ujar Bambang. (*)

Oleh: JuaraNews / jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links