Hot News


Inspirasi


    Abdy: Pemekaran DOB di Jawa Barat Selama Ini Berhasil

    Abdy: Pemekaran DOB di Jawa Barat Selama Ini Berhasil

    JuaraNews, Bandung – Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat Dr. Abdy Yuhana, SH., MH. mengatakakan, pemekaran daerah otonomi baru di Jawa Barat bisa dikatakan berhasil. Daerah otonom baru (DOB) tersebut tumbuh dan berkembang serta memberikan dampak positif bagi masyarakat.

     

    Pernyataan Abdy itu disampaikan kepada juaranews.com, terkait pengembangan DOB yang belakangan banyak muncul di masyarakat. Namun upaya pembentukan DOB itu masih terkendala moratorium DOB yang diberlakukan pemerintah sejak 2014.

     

    “Kalau ada yang mengatakan DOB malah menjadi beban pemerintah pusat, mungkin itu tak terjadi di Jawa Barat. Dari beberapa pemekaran wilayah di Jawa Barat boleh dibilang malah berhasil,” katanya.

     

    Abdy mencontohkan terbentuknya Kota Banjar,  yang banyak mendapatkan penghargaan tata kelola daerah. Demikian pula dengan Kabupaten Pangandaran yang memiliki pengangguran terendah di Jabar.Sementara Kota Cimahi memiliki indeks pembangunan manusia lebih tinggi dari daerah asalnya Kabupaten Bandung.

     

    Abdy mengatakan, secara jumlah penduduk dan wilayah pemerkaran wilayah di Jawa Barat sudah sangat layak. Dari jumlah daerah otonom, Jawa Barat kalah dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Padahal, jumlah penduduk Jawa Barat pun sudah mencapai 40 juta lebih.

     

    “Kalau jumlah penduduk dan wilayah dikelola dalam skala yang lebih sederhana lagi, saya kira akan memberi dampak positif bagi pembangunan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Raperda Perlindungan Pekerja Migran Tinggal Tahap Finalisasi
    Partai Golkar Targetkan Kemenangan Pilkada di 5 Daerah
    Legislator Harap Penyaluran Bansos Tahap Tiga Tepat Waktu
    Abdul Rozaq Harap Raperda Pesantren Segera Rampung
    Anggota Komisi II DPRD Jabar, Dorong Pengembangan Objek Wisata Palau Biawak Indramayu
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads