free hit counter code Anggarkan Rp120 Miliar untuk Pilkada Kabupaten Bandung, Sekda: Harus Aman dalam Berbagai Aspek - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Anggarkan Rp120 Miliar untuk Pilkada Kabupaten Bandung, Sekda: Harus Aman dalam Berbagai Aspek
    (net) Tedy Kusdiyana (kedua dari kiri)

    Anggarkan Rp120 Miliar untuk Pilkada Kabupaten Bandung, Sekda: Harus Aman dalam Berbagai Aspek

    JuaraNews, Bandung -  Sekda Kabupaten Bandung Teddy Kusdiyana berharap, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di daerah ini  aman, lancar dan kondusif, serta kesehatan pemilihnya terjaga di tengah  pandemi Covid-19.

     

    Salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona di TPS,  yang sebelumnya ada 800 TPS, sekarang dibagi  dua masing-masing 500 TPS. Itu merupakan salah satu penerapan protokol kesehatan untuk jaga jarak fisik.

     

    “Jadi KPU di lokasi sudah harus mempersiapkan masker, hand sanitizer, dan thermo gun, untuk berjaga-jaga dari kemungkinan penyebaran Covid-19,” katanya, dalam acara Ngawangkong, Jum’at (17/7/2020).

     

    Pilkada nanti, lanjut dia, akan melibatkan Polresta Bandung dan Polres Cimahi, berikut Dandim-nya dan Satpol PP untuk pengamanandalam upaya  menciptakan suasana pemilihan aman, nyaman, dan lancar.

     

    “Durasi waktunya pun harus diatur agar social, dan phisycal distancing bisa berjalan. Sebelum pelaksanaannya kita akan melakukan simulasi terlebih dahulu,” ujarnya.

     

    Assisten Pemerintahan, Ruli Hadiana, menambahkan, Pemkab Bandung sangat mendukung kegiatan Pilkada dengan menggelontorkan anggaran dana untuk KPU sebesar Rp 99 miliar, Bawaslu Rp 28,9 miliar, dan untuk operasional keamanan Rp 12,4 miliar. Dengan anggaran sebesar itu ia berharap dapat  memberikan jaminan keamanan, kenyamanan, kelancaran, dan terjaganya kesehatan masyarakat. (*)

    Oleh: JuaraNews / ayi

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Puluhan Warga Luka Akibat Puting Beliung
    Jalur Haurpugur - Cicalengka Sudah Bisa Dilalui KA
    Bunda Literasi Jawa Barat Buka Pameran Buku Internasional Big Bad Wolf Books
    5 Danau Pengendali Banjir Bakal Dibangun di Kabupaten Bandung
    Firman B Sumantri Dilantik Sebagai Ketua Depidar SOKSI Kabupaten Bandung

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi