free hit counter code Kekebalan Masyarakat Terhadap Covid-19 Meningkat, Jokowi Umumkan Cabut PPKM - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kekebalan Masyarakat Terhadap Covid-19 Meningkat, Jokowi Umumkan Cabut PPKM
(BPMI-Setpres)

Kekebalan Masyarakat Terhadap Covid-19 Meningkat, Jokowi Umumkan Cabut PPKM

  • Jumat, 30 Desember 2022 | 16:00:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diterapkan pemerintah sejak 11 Januari 2021 akhirnya resmi dicabut. Pencabutan ini langsung disampaikan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat (30/12/2022).

 

Joko Widodo mengungkapkan, dalam 10 bulan terakhir pemerintah telah mengkaji ulang penanganan pandemi Covid-19. Berdasarkan kajian itu, pandemi COVID-19 semakin terkendali, Per 27 Desember 2022, kasus harian Covid-19 ini hanya berada pada angka 1,7 kasus per 1 juta penduduk.

 

"Kita telah mengkaji hingga 10 bulan, dan pertimbangan-pertimbangan berdasarkan angka-angka, diketahui kasus Covid-19 di Indonesia semakin menurun,” ungkap Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta, melalui channel Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (30/12/2022).

 

Dengan demikian, Jokowi menyatakan PPKM yang pelaksanaannya diatur dalam Instruksi Mendagri itu dinyatakan dicabut.

 

“Pada hari ini, pemerintah memutuskan untuk mencabut PPKM yang tertuang dalam Instruksi Mendagri No 50 dan 51 Tahun 2022,” tegas Jokowi.

 

Dengan pencabutan tersebut, lanjut Jokowi, ke depannya berbagai kegiatan masyarakat tidak lagi dibatasi.

 

“Jadi, untuk ke depannya tidak ada lagi pembatasan kerumunan dan pergerakan masyarakat,” ujarnya.

 

Selain itu, dikatakan presiden, tingkat kekebalan masyarakat Indonesia terhadap Covid-19 juga tinggi. Hal itu disimpulkan dari survei serologi yang dilakukan Kementerian Kesehatan.

 

"Saya minta seluruh masyarakat komponen bangsa hati hati dan waspada. masyarakat harus tingkatkan kesadaran kewaspadaan menghadapi risiko covid. Pemakaian masker di keramaian harus tetap dilakukan," ungkapnya.(*)

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh

Editorial



    sponsored links