free hit counter code Edi Rusyandi Minta Pemerintah Perhatikan Pesantren Tradisional - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Edi Rusyandi Minta Pemerintah Perhatikan Pesantren Tradisional

Edi Rusyandi Minta Pemerintah Perhatikan Pesantren Tradisional

JuaraNews, Bandung - Anggota DPRD Jabar dari fraksi Golkar Edi Rusyandi meminta Pemerintah Provinsi dan Kabupaten harus memperhatikan kondisi keterbatasan pondok pesantren tradisional.

 

Menurutnya, pesantren tradisional telah memberikan sumbangsih besar dalam membimbing dan membina santri dan masyarakat secara mandiri karena didasari tanggung jawab mendidik dan membangun akhlak mulia.

 

"Dengan biaya operasional yang jauh dari cukup di tengah maraknya komersialisasi model pendidikan lain. Dan ini menjadi saluran alternatif masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu," kata Edi yang juga menjabat Wakil Ketua PW GP Ansor Jabar ini, Jumat (10/7/2020).

 

Dia menyebut, pesantren tradisional yang tersebar di pinggiran desa yang jarang tersentuh oleh pejabat pemerintah. Di Jabar sendiri terdapat kurang lebih 900 ponpes dan setengahnya merupakan ponpes tradisional.

 

"Rata-rata kan pejabat itu datangnya ke pesantren besar yang secara sistem dan manajemen kelembagaannya bisa dikatakan sudah mandiri. Nah, harusnya yang seharusnya diperhatikan itu yang tradisional ini," tandasnya. (*)

Oleh: ridwan / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links