free hit counter code Anggota Komisi IV DPRD Apresiasi Pemprov Jabar Pertahankan WTP ke-9 Kalinya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Anggota Komisi IV DPRD Apresiasi Pemprov Jabar Pertahankan WTP ke-9 Kalinya
JuaraNews/Alvian Hamzah Kusnadi

Anggota Komisi IV DPRD Apresiasi Pemprov Jabar Pertahankan WTP ke-9 Kalinya

JuaraNews, Bandung-Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Provinsi Jawa Barat karena telah berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-9 kali berturut-turut.

 

Hal tersebut Dia sampaikan kepada JuaraNews pasca acara Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jabar ‘Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2019.’

 

“Tadi itu hanya penyampaian laporan hasil pemeriksaan BPK dimana bahwa hasil laporan BPK, alhamdulillah kita mendapatkan WTP yang ke sembilan kali berturut-turut,” ucap Kusnadi. Rabu (01/07/20).

 

Selain itu, pada tahun ini juga 27 pemerintah kota dan kabupaten di Jawa Barat untuk pertama kalinya secara serentak semuanya mendapatkan opini WTP.

 

“Kemudian ada lebihnya juga sekarang nih bonusnya bahwa di 27 kabupaten/kota juga mendapatkan WTP,” ujarnya

 

BPK juga menyerahkan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Daerah (lHPD) Tahun 2019 di Provinsi Jawa Barat bersamaan dengan LHP atas LKPD TA 2019. Ikhtisar tersebut menyajikan hasil pemeriksaan Laporan Keuangan TA 2018, pemeriksaan kinerja dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu Tahun 2019 pada beberapa Pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang berisi gambaran permasalahan signifikan atas tema-tema tersebut.

 

IHPD ini dapat dimanfaatkan untuk merumuskan kebijakan dalam hal pembinaan terhadap Pemerintah Kabupaten/Kota. “Kemudian nanti selanjutnya itu kan akan di bahas oleh badan anggaran masalah itu,“ tutup Kusnadi. (*)

Oleh: alvian hamzah / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links