free hit counter code TPS Pilkada Serentak 2020 Kab. Bandung Dipastikan Membengkak - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    TPS Pilkada Serentak 2020 Kab. Bandung Dipastikan Membengkak
    ilustrasi

    TPS Pilkada Serentak 2020 Kab. Bandung Dipastikan Membengkak

    Juaranews, Bandung – Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Bandung diperkirakan akan bertambah banyak. Semula KPU Kabupaten Bandung merencanakan 6.876 TPS, namun akan bertambah lagi karena kebijakan physical distancing covid-19.

     

    Namun berapa jumlahnya TPS akan diketahui setelah pemutahiran data. "Nanti TPS diketahui jumlah pastinya pasca pemutakhiran data. Karena, jumlah PPDP itu sementara aturannya sesuai dengan jumlah TPS, " terang Agus.

     

    Di Kabupaten Bandung terdapat 31 kecamatan, 270 desa dan 10 kelurahan. Untuk Pilkada tahun ini, masing-masing kecamatan ada 5 anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), serta dari setiap desa/kelurahan terdapat 3 anggota PPS.   

     

    Meskipun penyelengggaraan Pilkada dalam masa pandemi Covid-19. Agus meyakinkan masyarakat turut serta berpartisipasi karena pihak penyelenggaran akan terus berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bandung.

     

    "Kalau ada hal-hal yang terkait dengan kegiatan, kami akan koordinasi kepada gugus tugas. supaya gugus tugas senantiasa memberikan advice (masukan) sehingga kami ingin dipastikan kegiatan ini bukan hanya secara tahapan berjalan, tapi protokol kesehatan itu bisa kita laksanakan," tuturnya.

     

    Dia menyadari Pilkada ini memberikan tantangan baru serta berharap semua elemen penyelenggara harus optimis untuk bisa mengadakan Pilkada.  "Bahkan ini PR bagi kami selain memberikan bimtek tapi kami juga terus memberikan motivasi. Karena penyelenggara ini akan dilihat oleh masyarakat.

     

    Kalau seandainya penyelenggara itu optimis, dari KPU, PPK, PPS sampai PPDP. Inysa Allah kita akan memberikan aura optimis kepada masyarakat dan itu penting, " pungkasnya. (*)

    Oleh: alvian hamzah / ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    DPD Demokrat Jabar Santuni 100 Anak Yatim Piatu
    PLN Bangun Menara Darurat Untuk Cegah Tower Roboh
    bank bjb Hidupkan Kembali Tradisi Haji Geyot
    Jelang Lebaran, Stok Kepokmas di Kota Bandung Aman
    Steve Ewon Bersilaturahmi Bersama DPC Demokrat KBB

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi