Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    TPS Pilkada Serentak 2020 Kab. Bandung Dipastikan Membengkak
    ilustrasi

    TPS Pilkada Serentak 2020 Kab. Bandung Dipastikan Membengkak

    Juaranews, Bandung – Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Bandung diperkirakan akan bertambah banyak. Semula KPU Kabupaten Bandung merencanakan 6.876 TPS, namun akan bertambah lagi karena kebijakan physical distancing covid-19.

     

    Namun berapa jumlahnya TPS akan diketahui setelah pemutahiran data. "Nanti TPS diketahui jumlah pastinya pasca pemutakhiran data. Karena, jumlah PPDP itu sementara aturannya sesuai dengan jumlah TPS, " terang Agus.

     

    Di Kabupaten Bandung terdapat 31 kecamatan, 270 desa dan 10 kelurahan. Untuk Pilkada tahun ini, masing-masing kecamatan ada 5 anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), serta dari setiap desa/kelurahan terdapat 3 anggota PPS.   

     

    Meskipun penyelengggaraan Pilkada dalam masa pandemi Covid-19. Agus meyakinkan masyarakat turut serta berpartisipasi karena pihak penyelenggaran akan terus berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bandung.

     

    "Kalau ada hal-hal yang terkait dengan kegiatan, kami akan koordinasi kepada gugus tugas. supaya gugus tugas senantiasa memberikan advice (masukan) sehingga kami ingin dipastikan kegiatan ini bukan hanya secara tahapan berjalan, tapi protokol kesehatan itu bisa kita laksanakan," tuturnya.

     

    Dia menyadari Pilkada ini memberikan tantangan baru serta berharap semua elemen penyelenggara harus optimis untuk bisa mengadakan Pilkada.  "Bahkan ini PR bagi kami selain memberikan bimtek tapi kami juga terus memberikan motivasi. Karena penyelenggara ini akan dilihat oleh masyarakat.

     

    Kalau seandainya penyelenggara itu optimis, dari KPU, PPK, PPS sampai PPDP. Inysa Allah kita akan memberikan aura optimis kepada masyarakat dan itu penting, " pungkasnya. (*)

    Oleh: alvian hamzah / ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pandemi Coivid-19, Pemkot Bandung Belum Izinkan Bioskop Beroperasi
    Refocusing Anggaran Pemkab Bandung sekitar Rp1,2 Triliun, antara Lain untuk Bansos
    Soal Pembukaan Tempat Hiburan di Kota Bandung, Interaksi Pengunjung Masih Jadi Kendala
    Pemkot Bandung Siapkan Protokol Kesehatan saat Hari Raya Idul Adha
    Tiru Langkah Kota Bandung, PKS Usung Wabup Gun Gun sebagai Calon Bupati
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads