free hit counter code Pasca Dilantik, Ini Tugas PPS Kabupaten Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
    Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
    • 19 Juli 2024 | 14:49:00 WIB

    JELANG pilkada serentak pada November 2024, berpotensi terjadi penyebaran hoaks atau informasi bohong.

Opini


    Pasca Dilantik, Ini Tugas PPS Kabupaten Bandung
    Ketua KPU Kab. Bandung Agus Baroya saat ditemui JN

    Pasca Dilantik, Ini Tugas PPS Kabupaten Bandung

    Juaranews, Bandung - Pasca dilantiknya anggota PPS Pilkada 2020 Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya menyampaikan beberapa tugas yang harus dilakukan oleh anggota PPS, salah satunya yaitu memilih ketua PPS di masing-masing desa atau kelurahan.

     

    “Setelah PPS dilantik pekerjaan pertama mereka memilih dulu Ketua PPS, kemudian PPS melalui PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) itu diminta mengirimkan photo. Nah ini yang memang berbeda, seluruh dokumen dari mulai surat undangan, kemudian daftar hadir, tanda tangan fakta integritas, sumpah janji dan sebagainya lalu mengirimkan berita acara pemilihan ketua  itu nanti disampaikan kepada kami secara online, ” ujar Agus saat ditemui JuaraNews di Kantor KPU Jl. Sindang Wargi, Soreang, Kabupaten Bandung. Senin (15/06/2020).

     

    Agus melanjutkan dalam waktu tidak lama, PPS akan segera mengikuti bimtek (bimbingan teknis) oleh KPU Kabuaten Bandung. Kemudian PPS membentuk akan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

     

    "Setelah PPDP terbentuk, maka proses berikutnya adalah Coklit yaitu pencocokan dan penelitian data pemilih. Dan perlu diketahui juga bahwa sejak hari Senin tanggal 15 Juni 2020 masa aktif kembali PPK. Artinya penyelenggara pilkada sudah siap, " tuturnya.

     

    Sebelumnya, Agus mensyukuri pelantikan PPS secara daring ini bisa berjalan dengan lancar sesuai prosedur tidak ada hambatan yang berarti serta mendapatkan respon positif dari pihak KPU Provinsi Jawa Barat.

     

    "Kami mendapat kabar dari KPU Provinsi, alhamdulillah responnya positif karena sudah mengikuti dan sudah sesuai dengan protokol kesehatan," pungkasnya. (*)

    Oleh: alvian hamzah / ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    PDIP Siap Rekomendasi Lutfi Hafiyyan di Pilkada
    Catat Target Pelanggaran Dalam Operasi Patuh 2024
    Langgar Aturan 277 Peserta PPDB Jabar Dianulir
    Pakar: Golkar Berambisi Rebut Kursi Bupati Bandung
    Sidak RSJ, Bey Sebut tak Ada Pasien Akibat Judol

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi