free hit counter code My Day is My Day, Cara Dinaketrans Jabar dan Stakeholder Rayakan Hari Buruh saat Pandemi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
My Day is My Day, Cara Dinaketrans Jabar dan Stakeholder Rayakan Hari Buruh saat Pandemi
Perimgatan May Day

My Day is My Day, Cara Dinaketrans Jabar dan Stakeholder Rayakan Hari Buruh saat Pandemi

JuaraNews, Bandung – Memperingati hari buruh yang jatuh pada 1 Mei 2020, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jabar menggelar yang diberi tema May Day is My Day.

 

Kegiatan diselenggarakan pada Jumat (1/5/2020) di RS Al Ihsan Bandung. Sejumlah stakeholder ketenagakerjaan terlibat, antara lain BLK Lembang-Kemnaker RI, LKS Tripartit Provinsi Jabar, dan asosiasi pekerja/buruh.

 

“Kegiatan yang bertema may day is care day ini merupakan wujud kepedulian terhadap pekerja/buruh yang terdampak Covid -19 di Jabar,” kata Kadisnaertrans Jabar, Drs M Ade Afriandi, MT, di Bandung, Jumat.

 

Disnakertrans Jabar juga berkolaborasi dengan BP Jamsostek bersama pimpinanan dan anggota serikat buruh/serikat pekerja Jabar menggelar seminar online/webinar.

 

Kegiatan yang diikuti seratus peserta ini ibertema “Pelipur Lara” (Peduli Perlindungan Pekerja Dalam Wabah Covid-19.

 

Di RS Al Ihsan, seluruh stakeholder ketenagakerjaan melakukan bakti sosial, dengan menyerahkan  seribu paket sembako kepada buruh/pekerja terkena PHK dampak Covid-19.

 

Digelar pula pelatihan cooking online bagi meteka yang terkena PHK di lingkungan usaha resto/catering. Pelatihan ini diikuti 320 orang peserta yang terbagi dalam 20 paket kegiatan selama sepuluh hari. Setiap peserta mendapat uang saku Rp 500 ribu per orang. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links