free hit counter code Overstay di Malaysia, 9 Pekerja Migran Asal Jabar Dipulangkan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Overstay di Malaysia, 9 Pekerja Migran Asal Jabar Dipulangkan

Overstay di Malaysia, 9 Pekerja Migran Asal Jabar Dipulangkan

JuaraNews, Bandung –  Sembilan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dipulangkan dari Malaysia melalui Bandara Kualanamu, Medan, karena sudah berakhir masa kontrak mereka. Mereka dinilai overstay di Malaysia setelah kontrak kerjanya habis.   

 

Menyikapi hal ini Pemprov Jabar bertindak cepat. Setelah dideportasi Malaysia pada 9-10 April 2020, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi memfasilitasi tiket kepulangan dari Kualanamu ke Bandara Soekarno Hatta.

 

“Setelah dideportasi Malaysia pada tanggal  9 dan 10 April 2020, telah disiapkan tiket pesawat Batik Air dari Kualanamu ke Soeta, dengan Jadwal  penerbangan pada hari Senin tanggal 13 April 2020. Take off jam 14.00 dan landing jam 16.20,” kata Kepala Disnaketrans Jabar, Muhammad Ade Afriandi, melalui saluran percakapan whatsapp, Minggu (12/4/2020).

 

Ade mengatakan, biaya pembelian tiket untuk  PMI asal Jabar menggunakan anggaran  BAZNAS Jabar. “Sesuai arahan Asda I, kepulangan PMI asal Jabar yang bermasalah di Malaysia menggunakan anggaran dari BAZNAS Jabar,” kata Ade.

 

Ia menambahkan, untuk pengembalian dari Bandara Soekarno Hatta ke kabupaten/kota  asal PMI, pihaknya akan bekerja sama  bersama BP3TKI (Badan Pelayanan, Penempatan, dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia) Bandung dan BP3TKI Serang. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links