Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Tanggapi Surat WHO, Presiden Jokowi Terbitkan Keppres Penanggulangan Corona

    Tanggapi Surat WHO, Presiden Jokowi Terbitkan Keppres Penanggulangan Corona

    JuaraNews, Jakarta - Presiden Joko Widodo menjawab surat Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, yang meminta Indonesia melakukan peningkatan mekanisme tanggap darurat menghadapi penyebaran virus corona COVID-19.

     

    Setelah menerima surat tersebut, Jokowi langsung menelepon Ghebreyesus, seperti yang dikatakan Juru Bicara Presiden Jokowi Fadjroel Rachman.

     

    Fadjroel mengatakan bahwa pada prinsipnya surat-menyurat biasa antara lembaga-lembaga internasional dengan Presiden Joko Widodo. "Presiden Jokowi menelepon Dirjen WHO kemaren sore Jumat 13 Maret 2020. Setelah menerima surat itu," kata Juru Bicara Presiden Jokowi Fadjroel Rachman di Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

     

    "Sebagian besar rekomendasi dalam surat tersebut sudah dijalankan oleh Pemerintah Indonesia selama wabah COVID-19 ini. Pemerintah sudah meningkatkan penanganan dengan menerbitkan Keppres Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 untuk menajamkan kemampuan koordinasi pemerintah."

     

    "Di sisi lain juga sudah ada sebelumnya Surat Edaran Menkes Nomor HK.02.01/Menkes/199/2020 tentang komunikasi penanganan COVID-19 yg berisi lima protokol serta panduan koordinasi pemerintah pusat dan daerah," lanjut Fadjorel, seperti dikutip cnnindonesia.com.

     

    Sementara itu, Ghebreyesus dalam cuitan di Twitter-nya setelah melakukan pembicaraan via telepon, menyatakan terima kasih atas kepemimpinan pemerintahan Jokowi dalam menjaga dan menyiapkan sistem kesehatan dan sektor lain untuk merespon COVID-19. "Kami setuju untuk meningkatkan kerja sama dan menjamin padanya kesiapan WHO untuk mendukung," cuit Ghebreyesus.

     

    Sebelumnya dalam surat tertanggal 10 Maret 2020, Ghebreyesus mengatakan WHO telah bekerja semaksimal mungkin untuk meneliti dan menyebarkan informasi tentang COVID-19. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Begini, Bersepeda Aman dan Nyaman di Masa AKB
    Lebih dari 500 Kasus Positif Covid-19 Hari Ini  di Wilayah Jawa Timur  
    Dapat Cegah Penularan Covid-19, Tips dr Reisa Gunakan Masker yang Tepat
    Kades Minta Tambah Bantuan Keuangan, Uu Serap Aspirasi Masyarakat Pedesaan
    Pantai Pangandaran berisiko Sebarkan Covid-19, Diminta Tetap Waspada
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads