free hit counter code WHO Surati Presiden Jokowi, Minta Peningkatan Tanggap Darurat Virus Corona - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
WHO Surati Presiden Jokowi, Minta Peningkatan Tanggap Darurat Virus Corona
ilustrasi

WHO Surati Presiden Jokowi, Minta Peningkatan Tanggap Darurat Virus Corona

JuaraNews, Jakarta - Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus meminta Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan mekanisme tanggap darurat menghadapi penanggulangan pandemi virus corona.

 

Pernyataan Ghebreyesus itu sampaikan melalui surat yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo.
"Kami merekomendasikan beberapa hal yang penting dan darurat untuk menekan transmisi lokal dan mencegah penyebaran lebih luas. Salah satunya, meningkatkan mekanisme tanggap darurat termasuk deklarasi darurat nasional," ujarnya dalam suratnya, seperti dikutip CNNIndonesia.com, Jumat (13/3.2020).

 


WHO memberikan rekomendasi kepada setiap negara, terutama pada negara yang memiliki populasi besar dengan ragam kapasitas dan sistem kesehatan di dalam negeri.

 


Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Teuku Faizasyah mengungkap pihaknya belum melihat surat tersebut secara langsung. "Tapi dari surat yang saya baca, yang didapat dari teman-teman media, rekomendasi bersifat umum ya yang diberikan WHO ke semua negara yang punya local transmission," ujarnya.

 

Teuku menegaskan surat tersebut bersifat rekomendasi, sehingga tidak secara otomatis mengeluarkan status darurat nasional. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links