Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Perkuat JMSC, Instruktur Disnakertrans Jabar Dilatih GIZ Germany

    • Kamis, 13 Februari 2020 | 06:51:00 WIB
    • 0 Komentar


    Perkuat JMSC, Instruktur Disnakertrans Jabar Dilatih GIZ Germany

    JuaraNews, Bandung – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Barat mendapatkan suport dari pemerintah Jerman melalui GIZ Germany Programme Migration and Diaspora (PMD) bersama Global Academy on Migration and Development (GAMD) & ATIKHA Overseas Workers & Communities Initiative, untuk memperkuat pembangunan Jabar Migran Service Center (JMSC).

     

    Kepala Disnakertrans Jabar M. Ade Afriandi mengatakan, suport tersebut diwujudkan dalam pemberian Training of Trainers in pre-Migration Orientation Seminar kepada 30 instruktur, akademisi, birokrat dan pemangku kepentingan di Jawa Barat yang konsen terhadap perlindungan pekerja migran. Sebanyak 10 orang berasal dari instruktur & fungsional Disnakertrans Jabar. Pelatihan diselenggarakan di Yogyakarta, 12-13 Februari 2020.


    Ade mengatakan, kegiatan pelatihan dapat membangun sinergi  dan kolaborasi, tak hanya kolaborasi yang menghasilkan kegiatan namun juga kolaborasi yang menghasilkan sistem. “Selain itu JMSC juga harus bisa dikembangkan menjadi sebuah forum atau komite yang memiliki staff ahli dan staff khusus,” kata Ade di Bandung, Kamis (13/2/2020).

     

    Ia juga mengatakan, pengertian Migran Juara bukan dalam artian sebuah kompetisi namun  bagaimana pemerintah dapat memberikan informasi yang lengkap dan tepat, pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan dari negara penempatan dan menghadirkan pelindungan bagi Pekerja Migran asal Jawa Barat.

     

    “Harapannya kerjasama dapat terus berlanjut dan kita dapat mewujudkan perlindungan untuk Pekerja Migran di Jabar melalui JMSC yang merupakan salah satu dari program prioritas dari Visi-Misi Gubernur Jabar d tahun 2020,” pungkas Ade Afriandi. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    PPSDM Geominerba Kembangkan Kompetensi Pengamatan Gunung Api
    Terima Bantuan Suplemen Kesehatan Rp6,8 M,  Pemprov Jabar Prioritas Nakes di Zona Merah
    Proaktif, Balai Mektan Dinas TPH Uji Alsintan ke Pati
    Balai Mektan Dinas TPH Uji Kelayakan Alat Pemipil Jagung
    Toni Setiawan: Bumdes Bina Laksana Harus Jadi Percontohan Desa di Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads