free hit counter code Perkuat JMSC, Instruktur Disnakertrans Jabar Dilatih GIZ Germany - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Perkuat JMSC, Instruktur Disnakertrans Jabar Dilatih GIZ Germany
Kadisnaketrans Jabar M. Ade Afriandi

Perkuat JMSC, Instruktur Disnakertrans Jabar Dilatih GIZ Germany

  • Kamis, 13 Februari 2020 | 06:51:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Barat mendapatkan suport dari pemerintah Jerman melalui GIZ Germany Programme Migration and Diaspora (PMD) bersama Global Academy on Migration and Development (GAMD) & ATIKHA Overseas Workers & Communities Initiative, untuk memperkuat pembangunan Jabar Migran Service Center (JMSC).

 

Kepala Disnakertrans Jabar M. Ade Afriandi mengatakan, suport tersebut diwujudkan dalam pemberian Training of Trainers in pre-Migration Orientation Seminar kepada 30 instruktur, akademisi, birokrat dan pemangku kepentingan di Jawa Barat yang konsen terhadap perlindungan pekerja migran. Sebanyak 10 orang berasal dari instruktur & fungsional Disnakertrans Jabar. Pelatihan diselenggarakan di Yogyakarta, 12-13 Februari 2020.


Ade mengatakan, kegiatan pelatihan dapat membangun sinergi  dan kolaborasi, tak hanya kolaborasi yang menghasilkan kegiatan namun juga kolaborasi yang menghasilkan sistem. “Selain itu JMSC juga harus bisa dikembangkan menjadi sebuah forum atau komite yang memiliki staff ahli dan staff khusus,” kata Ade di Bandung, Kamis (13/2/2020).

 

Ia juga mengatakan, pengertian Migran Juara bukan dalam artian sebuah kompetisi namun  bagaimana pemerintah dapat memberikan informasi yang lengkap dan tepat, pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan dari negara penempatan dan menghadirkan pelindungan bagi Pekerja Migran asal Jawa Barat.

 

“Harapannya kerjasama dapat terus berlanjut dan kita dapat mewujudkan perlindungan untuk Pekerja Migran di Jabar melalui JMSC yang merupakan salah satu dari program prioritas dari Visi-Misi Gubernur Jabar d tahun 2020,” pungkas Ade Afriandi. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh

Editorial



    sponsored links