Teguh Khasbudi: BLK PMI Disnakertrans Besar Karena Stakeholders - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Teguh Khasbudi: BLK PMI Disnakertrans Besar Karena Stakeholders

    Teguh Khasbudi: BLK PMI Disnakertrans Besar Karena Stakeholders

    • Kamis, 16 Januari 2020 | 07:21:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Posisi Kepala Balai Latihan Kerja Pekerja Migran Indonesia (BLK PMI) diserahterimakan dari Teguh Khasbudi, SH., MH kepada Ujang Kusyadi. Setelah mutasi dan pelantikan di Pemprov Jabar, Teguh Khasbudi menempati posisi baru di Balai Pengembangan Teknologi Mekanisme Pertanian pada Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura.

     

    Sementara Ujang Kusyadi sebelumnya menjabat Kepala Balai Latihan Kerja Mandiri (BLKM) Disnakertrans Jabar. Pisah sambut digelar di Gedung BLK PMI Jabar, Jalan Soekarno Hatta Bandung, Rabu (16/1/2020).

     

    Teguh Khasbudi dalam sambutannya mengatakan, BLK PMI besar karena peran stakeholder yang terkait dalam melatih dan memberangkatkan pekerja migran ke luar negeri. “Stakeholder yang berperan besar. Tanpa stakeholders BLK PMI tak akan sebesar ini,” kata Budi, panggilan akrabnya.

     

    Ia menegaskan, pekerja migran yang dilatih oleh pemerintah provinsi hanya 140 orang. Namun, katanya, tenaga kerja yang diberangkatkan ke luar negeri oleh berbagai stakeholders lebih dari 50 ribu orang. Jumlah ini terus meningkat di setiap tahunnya.

     

    Sementara itu, Kepala BLK PMI Ujang Kusyadi mengatakan, pos barunya merupakan tantangan dalam bekerja. Meski memiliki pengalaman dalam memimpin BLK namun berbeda dengan balai yang pernah dipimpinnya.

     

    “BLK PMI tak hanya melatih calon pekerja migran, namun juga purna pekerja migran. Selain itu tanggung jawab pemerintah dalam memberangkatkan pekerja migran ini mulai dari pelatihan, pemberangkatan, sampai kembali ke tanah air. Setelah kembali ke tanah air, ada pelatihan purna pekerja migran,” kata Ujang.

     

    Hadir pada acara pisah sambut para stakeholders, seperti Apjati (Asosiasi Pengusaha Jasa Tenaga Kerja Indonesia), AP2LN (Asosiasi Penyelenggara Pemagangan Luar Negeri), dan Bank BJB, BPN3TKNI, dan stakeholders lainnya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Idulfitri 1441 Hijriah, KBRI Dar es Salaam Bagikan Paket Sembako untuk WNI di Tanzania
    Gubernur Ridwan Kamil Gelar 'Open House' Daring
    Saat Warga Lebaran, Pangandaran Diguncang Gempa Bumi
    Gubernur Ridwan Kamil Shalat Idulfitri di Rumah Dinas
    Ridwan Kamil Ajak Seniman dan Budayawan Cegah Persebaran COVID-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads