free hit counter code Cegah DBD, Dinkes Minta Gerakan 3M Ditingkatkan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Cegah DBD, Dinkes Minta Gerakan 3M Ditingkatkan

Cegah DBD, Dinkes Minta Gerakan 3M Ditingkatkan

JuaraNews Bandung - Guna mencegah meningkatnya kasus Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Jawa Barat, Dinkes Jabar meminta masyarakat menjaga lingkungan yang bersih dengan gerakan 3M.

 

Kepala Dinas Kesehatan Jabar Vini Adiani Dewi mengatakan lingkungan yang kotor jadi salah satu penyebaran nyamuk aedes aegypti yang dapat membawa virus dengue penyebab demam berdarah.

 

“Kita harus selalu tergerak untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan 3M Plus, menguras dan menutup tempat-tempat penampungan air, mengubur barang-barang yang bisa menjadi tempat penampungan air, dan mendaur ulang barang bekas," kata Vini

dalam acara BEJA (Bewara Jawa Barat) yang digelar di Aula Barat Gedung Sate,Kota Bandung pada Jumat (8/3/2024).

 

Untuk diketahui, Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Jawa Barat Per 8 maret 2024 mencapai 7.654 kasus. Dengan Angka  71 kematian. Tiga daerah penyumbang kasus tertinggi di Jabar yakni Kota Bogor, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Subang.

 

Selain gerakan 3M, melakukan penanaman tanaman yang tidak disukai oleh nyamuk juga dapat mempersempit penyebaran nyamuk aedes aegypti di lingkungan masyarakat.

 

Kemudian, memanfaatkan benda-benda yang sudah tidak bisa dimanfaatkan kembali supaya tidak terjadi perlindungan nyamuk dan yang terakhir juga memakai bila perlu ya memakai relevan.

 

“Di Awal bulan Desember kita sudah melakukan surat edaran dalam upaya mengingatkan kembali supaya masyarakat di Dinas Kesehatan Kota Kabupaten melakukan beberapa upaya pencegahan seperti ((giriz)) tadi, sekali lagi ini adalah penyakit lingkungan,” tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links